POPULAR STORIES

Cara Suzuki Jualan Ignis Baru Dan Beri Pelayanan Selama Pandemi Covid-19

Cara Suzuki Jualan Ignis Baru dan Beri Pelayanan Selama Pandemi Covid-19 Suzuki New Ignis tipe GX

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan New Suzuki Ignis secara langsung melalui akun Youtube (9/4/20). New Ignis hadir dengan dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Memiliki sumbu roda 2.435 mm, serta ground clearance 180 mm.

Suzuki New Ignis dijual dengan harga Rp 171 Juta sampai Rp 200 juta. Lalu bagaimana cara Suzuki untuk menjual mobil tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Suzuki Indonesia Akan Hentikan Sementara Produksi

Suzuki New Ignis GL

Donny Saputra Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, ada program penjualan menarik yang ditawarkan. "Kami siapkan hadiah, untuk konsumen bisa mendapatkan Apple Macbook Pro selama pembelian bulan April," terangnya saat tele conference media melalui aplikasi Zoom.

Selain itu juga ada program gratis suku cadang dan perawatan berkala 50 ribu kilometer bagi pelangan yang melakukan pembelian. "Kami memberikan penjualan yang sangat menarik untuk pencinta suzuki di tengah kondisi saat ini. Karena dalam situasi seperti ini kami jualan dengan cara digital, calon konsumen bisa mengunjungi website Suzuki dan menghubungi salesman," terangnya.

Suzuki fokus jual produk yang diproduksi di Indonesia

Suzuki juga memberi kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan test drive tanpa harus datang ke bengkel. Test drive bisa dilakukan di rumah calon konsumen atau di tempat tertentu yang jauh dari keramaian. "Untuk menjaga sosial distancing, kami bisa hadirkan test drive di rumah atau tempat tertentu, bisa janjian dengan salesnya. Protokol keamanan seperti disinfektan, masker dan Hand sanitizer juga kami siapkan," tutur Donny lagi.

Donny pun mengaku, tahun ini akan mendorong Ignis baru ini untuk menyumbang 35 persen di segmen city car Indonesia. "Selain kita fokus untuk Ignis, prioritas untuk produk-produk yang diproduksi secara lokal," tambahnya.

Suzuki XL7 yang baru meluncur di awal tahun 2020

Seperti diketahui, Suzuki sudah menghentikan sementara produksi di tiga pabriknya yang berada di Cakung, Tambun, dan Cikarang selama 2 minggu. Meski begitu, pelanggan tak perlu khawatir, tetap memberikan layanan. "Bagi konsumen yang datang, akan di cek suhu tubuh, di diler juga disiapkan hand sanitizer serta menjaga jarak, jadi prosedur-prosedur tetap dijalankan," tambahnya.

Baca Juga: Ini Harga New Suzuki Ignis, Naik Rp 10 Jutaan

Sementara itu, dalam kondisi seperti ini jika tidak ingin ke bengkel juga bisa memberi pelayanan di rumah. "Pelanggan yang diam di rumah bisa melakukan layanan melalui Hallo Suzuki untuk home service, nah kalau mobil butuh layanan ke bengkel bisa pakai pick up service, mobil dibawa ke bengkel dan akan diantar lagi ke rumah," tambah Donny.