Cara Yamaha Di Bali Bangkitkan Sektor Pariwisata

Cara Yamaha di Bali Bangkitkan Sektor Pariwisata yamaha perkenalkan potensi wisata di Bali

KabarOto.com - Dalam rangka membangkitkan pariwisata di Bali, yang selama ini menurun akibat Pandemik Covid-19, Yamaha Bali mencoba untuk menarik kembali wisatawan lokal untuk berkunjung ke pulau Dewata. Mereka menggunaan Yamaha WR155 menggandeng komunitas Bali Motoblog dan melakukan turing ke daerah paling Timur Bali, yaitu Amed.

Rombongan berangkat dari Denpasar tepatnya di Flagship Store pukul 09.00 WITA. Perjalanan mereka melewati 3 Kabupaten berbeda yaitu Gianyar, Klungkung serta Karangasem. Selama perjalanan, semua peserta touring menikmati pemandangan serta situasi jalanan yang tergolong sepi. Rombongan touring mencapai titik tujuan di Pantai Amed pukul 11.30 WITA.

Baca Juga: Resmi! Valentino Rossi Bergabung Dengan Petronas Yamaha SRT

Yamaha sengaja menggunakan motor trail buatannya ini untuk menguji peforma, ayak atau tidak melintasi jalan dengan kontur perbukitan dengan medan tanah serta bebatuan. Yamaha WR 155 Rsendiri dibekali dengan mesin 155 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 16,5 dk dan torsi torsi 14,3 Nm.

Dengan kemampuan yang dimiliki, membuat peserta touring tidak kesulitan menjelajahi kawasan Amed. Sok depan dengan diameter 41mm dan travel 899 mm membuat WR155R tetap nyaman dan gampang dikendalikan.

Selain WR155, mereka juga menggunakan XSR155, motor retro classic yang didukung dengan ban dual purpose dan mesin bertenaga 19 dk dan torsi 14,7 Nm.

Baca Juga: Beli Motor Yamaha Bisa Hemat Sampai Rp 4 Juta, Catat Tanggalnya

Andri Fistulariyanto Prromosi DDS Bali mengatakan, Daerah Amed yang indah pantas diperkenalkan, karena menyuguhkan keindahan alam yang memesona. Khususnya pemandangan bawah lautnya cocok untuk yang hobi diving. “Kami harap, touring ini bisa mendapat eksposur lebih sehingga bisa meningkatkan pariwisata,” terangnya.