CARfix Sediakan Spare Part Chevrolet Dengan Harga Terjangkau

CARfix Sediakan Spare Part Chevrolet dengan Harga Terjangkau Iustrasi mobil Chevrolet (KO/Edo)

KabarOto.com - General Motors Indonesia (GM indonesia), perlahan hengkang dari Tanah Air, menggawangi merek Chevrolet. Meski begitu, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut tetap berkomitmen, memberikan layanan purna jual kepada konsumennya.

Salah satu inovasi yang baru saja dilakukan adalah menggandeng bengkel CARfix, untuk memberi kemudahan pemilik kendaraan Chevrolet dan Opel dalam merawat dan memperbaiki kendaraannya.

Baca Juga: Bingung Cari Bengkel Resmi Chevrolet Dan Opel, CARfix Sudah Siap Layani

"Kami berterima kasih kepada CARfix atas kerjasama ini. Pelanggan GM memiliki pilihan tempat perawatan lebih banyak, dengan juga bisa melakukan service di outlet-outlet CARfix yang telah ditunjuk," ujar Dadan Ramadhani, Customer Care and After Sales Service Director GM Indonesia.

Menariknya, tak hanya menyediakan bengkel perawatan kendaraan GM, namun kolaborasi keduanya juga berencana menyediakan komponen berkualitas orisinal dengan harga yang lebih terjangkau.

Ilustrasi spare part Chevrolet

"Kami memiliki dua merek spare part, pertama adalah Genuine Parts. Lalu di itu ada alternatif part dengan merek AC Delco, yang kami kembangkan untuk menyediakan part dengan kualitas sama baiknya dengan genuine namun dengan harga yang lebih bersahabat," jelas Dadan.

Ia menambahkan, harga yang ditawarkan AC Delco diklaim lebih murah 50 hingga 75 persen dari harga Genuine Parts.

"Ilustrasinya Captiva, harga disc pad atau kampas rem adalah Rp1,8 juta. Kalau AC Delco hanya Rp700 ribu," tutur Dadan kepada KabarOto, Jumat (03/07).

Permudah perawatan mobil Chevrolet

Contoh berikutnya adalah filter bensin untuk mobil Chevrolet Spin. Bila bermerek AC Delco, harga eceran tertingginya (HET) dijual Rp90 ribu, sedangkan Genuine mencapai Rp400 ribu.

Baca Juga: Ada CARfix, Pemilik BMW Di Cirebon Tak Perlu Repot Lagi Servis Mobilnya

Dadan berharap, ke depannya akan semakin banyak part merek AC Delco yang akan diproduksi, apalagi kendaraan Chrevolet yang saat ini masih beredar, beberapa tahun kedepan masa garansinya akan habis.

"Saat ini ada sekitar 300 part number AC Delco. Ini akan menjadi pilihan bagi konsumen. Karena dimiliki GM, maka garansi spare part AC Delco akan sama dengan Genuine," pungkas Dadan. Saat ini, CARfix telah menyiapkan tiga outlet di tiga lokasi, yaitu Semarang, Solo, dan Yogyakarta.