POPULAR STORIES

Cari Medium SUV Di Bawah Rp500 Jutaan? Ini Pilihannya Sob!

Cari Medium SUV Di Bawah Rp500 Jutaan? Ini Pilihannya Sob! Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto punya budget pas Rp 500 juta tapi mau punya mobil yang masih punya kesan mewah, lalu nyaman, praktis dibawa kemana pun, bisa muat cukup banyak, mobil jenis medium SUV adalah pilihan yang tepat.

Dari sisi tampilan pastinya mewah, ditambah dengan segudang fitur yang ditawarkan baik dari entertainment atau keselamatannya pun komplet. Lalu dengan budget Rp 500 juta pas, kalian bisa beli medium SUV seperti apa? Ini dia rekomendasinya.

Wuling Almaz Pro

Pertama ada Wuling Almaz Pro, medium SUV Tiongkok ini semakin ganteng setelah mendapat sentuhan facelift. Desainnya jadi semakin agresif, dengan lampu semua full LED membuatnya tampak lebih canggih.

Fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban.

Disematkan pula fitur keselamatan aktif mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Almaz RS Pro dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Disambung ke transmisi CVT. Banderol Almaz RS sekitar Rp 398 jutaan.

Baca Juga : Merawat Cat Kendaraan Saat Musim Pancaroba

Wuling Almaz Pro Hybrid

Di atasnya ada versi Hybrid dengan tampil berbeda tipis, dilengkapi aksen biru di beberapa bagian seperti lampu, aksen fasia. Hingga bagian interior seperti jahitan, dan beberapa panel dibuat biru supaya kesan hybrid kental.

Fitur keselamatan semuanya sama seperti Almaz Pro RS. Fitur kenyamanannya pun komplet, sebut saja adanya ambient light, spidometer digital 7 inci, headunit pintar vertikal 10,4 inci, panoramic sunroof, wireless charging, adaptif cruise control, Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote Control App, dan lainnya sudah hadir di Almaz terbaru ini.

Lalu mobil ini dibekali mesin 4 silinder 2.000 cc tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm, dengan kombinasi tambahan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm. Disambung ke transmisi Dedicated Hybrid Transmission CVT.

Soal harga Wuling Almaz Pro Hybrid dibanderol sekitar Rp 472 jutaan.

Chery Tiggo 7

Chery perkenalkan Tiggo 7 tahun lalu, mobil ini kuat dengan kesan mewah dan elegannya. Baik dari eksterior yang menampilkan kesan gagah, desain tarikan garisnya pun mengikuti mobil-mobil Eropa.

Soal mesin, Tiggo 7 Pro dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc turbocharger yang bertenaga dengan output sekitar 155 dk dan torsi 230 Nm. Disambung ke transmisi CVT ke penggerak roda depan.

Fiturnya juga tidak kalah lengkap Blind Spot Detection, Door Open Warning, Reverse Tendency Alert, kamera 360 derajat, Electronic Stability Program, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, hingga Tire Pressure Monitoring System sudah disematkan ke Tiggo 7.

Soal harga banderol mobil ini sekitar Rp 368,5 hingga 433,5 jutaan.

Baca Juga : Menyetir Di Jalan Tol, Ini Yang Harus Diperhatikan

MG HS

Terakhir ada MG HS facelift, mobil diluncurkan lada awal tahun 2023. Menawarkan tampilan lebih sporty ketimbang kompetitornya, menerapkan desain agresif, serta semua lampu telah menggunakan LED.

Memboyong mesin kapasitas 1.500 cc turbo dengan keluaran tenaga 159,7 dk pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm. Disambung ke transmisi dual clutch 7 percepatan.

Lalu ada Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) tersemat di MG HS seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, dan Traffic Jam Assist. Lalu ada Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, hingga Intelligent High-Beam Control.

Tipe Activate dibanderol Rp 455,8 juta, sementara Ignite lebih mahal dengan Rp 499,5 juta.