POPULAR STORIES

Profil Wuling Almaz RS Pro Turbo

Profil Wuling Almaz RS Pro Turbo Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Wuling Almaz RS Pro punya dua varian, yakni dengan mesin 1.5 Turbo atau 2.0 Hybrid. Kalau beberapa waktu lalu KabarOto sudah membahas soal Hybridnya, kini kita akan bahas versi 1.5 Turbo.

Sebenarnya perbedaan utama mobil ini hanya terdapat di bagian mesin, dan performanya. Tidak ada ubahan signifikan seperti di bagian eksterior, interior, bahkan fiturnya.

Baca Juga : Jangan Dimatikan, Begini Cara Atur Lane Departure Warning Di Wuling Almaz RS Pro

Dengan panjang 4.670 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, serta jarak antar sumbu roda 2.750 mm. Desainnya kini lebih kalem karena sudutnya dibuat mengkurva ketimbang sebelumnya, sehingga masih terasa kesan elegan, apalagi lampu di mobil ini sudah menerapkan LED baik headlamp proyektor, dan stoplamp membuat penerangannya lebih maksimal. Berbeda dari Hybrid, versi Turbo tidak memiliki aksen biru baik di bagian diamond grille bumper atau headlamp-nya.

Bagian kaki-kakinya masih sama pakai pelek 18 inci model palang 5 finishing dual tone, dengan balutan ban ukuran 215/55 R18. Sistem rem baik depan dan belakang sudah cakram, serta suspensinya MacPherson di depan, dan Multi Link di belakang.

Soal mesin, Almaz RS Pro Turbo menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Disambung ke transmisi CVT untuk menggerakan roda depan.

Di bagian kabin, semua bagian telah dibalut menggunakan bahan kulit berwarna hitam, pengaturannya pun ergonomis sebab fitur elektrik jok, dan setir teleskopik sudah ada di mobil ini.

Baca Juga : Test Drive Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Tambah Tenaga Dan Irit BBM

Beberapa fitur lainnya seperti spidometer digital 7 inci, lalu head unit sebagai panel kontrol ukuran 10,4 inci yang dipasang vertikal, lengkap speaker Infinity by Harman 9 titik, lalu fitur pengisian wireless, ambient light, panoramic sunroof, serta WIND (Wuling Indonesian Voice Command) telah hadir sebagai standar mobil ini.

Selain airbag, ABS dan EBD, ternyata mobil medium SUV andalan Wuling ini punya fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic light.