POPULAR STORIES

Carlos Checa Resmi Debut Di Reli Dakar 2022

Carlos Checa Resmi Debut di Reli Dakar 2022 Carlos Checa, Sumber Foto : MD Rallye Sport

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP dan juara World Superbike 2011, Carlos Checha akan menjalani debutnya di Reli Dakar 2022 di kategori mobil.

Nantinya, Carlos Checha bakal debut bersama MD Rallye Sport dibalik kemudi mobil Buggy Optimus. Ia bakal didampingi oleh co-driver veteran Ferran Marco. Marco sendiri diyakini bisa membantu Checha lantaran pengalamannya di Dakar sudah sangat banyak.

Baca juga: Siap Terjun Ke Reli Dakar, Danilo Petrucci Ambil Kursus Navigasi

Carlos Checa (kiri), Ferran Marco (tengah)

Navigator berusia 45 tahun itu sangat aktif berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut sejak 1997. Sebelumnya, Checa dan Marco pernah bekerja sama pada gelaran Baja Aragon tahun ini. Dan, sekarang keduanya tengah menjalani tes di Maroko sebagai persiapan debutnya di Reli Dakar Arab Saudi 2022.

“Sebenarnya, saya sudah ingin berpartisipasi di Dakar sejak lama. Dan, akhirnya hal itu terwujud tahun depan. Usai melewati berbagai rintangan, ini adalah tantangan baru dan penting untuk saya. Sejak meninggalkan WSBK, saya tidak pernah berhenti balapan baik itu roda dua atau roda empat. Dakar menjadi tempat terbaik untuk mengekspresikan gairah motorsport,” ungkap Carlos Checa.

Baca juga: Ini Senjata Prodrive Hunter T1+ Untuk Hadapi Reli Dakar Musim Depan

Carlos Checa akan mengemudikan Buggy Optimus

Pihak MD Rallye Sport sendiri pernah menjuarai World Rally Raid Championship pada 2009 lalu bersama Antoine Morel yaitu seoran veteran Dakar. Tetapi, saat turun di Dakar, mereka tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi ke-9.

Tentu, dengan bergabung ke dunia Reli Dakar membuat Checha tidak ingin kalah dengan para seniornya. Dirinya juga memiliki satu visi, mulai dari kompetitif, profesionalisme dan ketegesan. Reli Dakar 2022 direncanakan akan digelar di Arab Saudi pada 2-14 Januari mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait