Carro Klaim Jadi Satu-satunya Platform Diler Online Yang Antar Unit Kendaraan Ke Seluruh Nusantara

Carro Klaim Jadi Satu-satunya Platform Diler Online yang Antar Unit Kendaraan ke Seluruh Nusantara Carro

KabarOto.com - Meningkatkan layanan bagi konsumen di seluruh Indonesia, Carro menawarkan nationwide delivery services, yang melayani transaksi dan mengirimkan mobil pesanan konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

Pihak Carro berpendapat bahwa jumlah mobil di Indonesia berpusat di pulau Jawa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah mobil penumpang di Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2020 mencapai 3,3 juta unit, sementara Jawa Tengah sebanyak 1,3 juta unit.

“Tidak semua mobil bekas memiliki kondisi yang baik, dan akan sangat menyulitkan jika harus berpindah-pindah dari satu diler ke diler lain, terutama bagi konsumen di luar Jakarta,” ucap Aditya Lesmana selaku Co-founder Carro.

Baca juga: Andalkan Transaksi Online, Carro Klaim Peningkatan Penjualan 11 Kali Lipat

Selain poin andalan Carri yakni setiap mobil yang ditawarkan telah lolos inspeksi 150 titik pemeriksaan, mereka mengklaim semua proses transaksi dapat dilakukan secara online.

Pihaknya berpendapat bahwa platform jual beli mobil bekas mereka adalah satu-satunya yang melayani nationwide delivery services hingga seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan Carro telah mengalami peningkatan jumlah konsumen dari luar Jakarta atau Pulau Jawa, seperti tahun ini, 1 dari 5 penjualan berasal dari luar Jakarta. “Bahkan kami juga telah mengirimkan mobil kepada konsumen kami hingga ke Jayapura," ujarnya.

Baca juga: Dapat Dana Segar 360 Juta Dollar, Carro Kembangkan Fitur Pasar Otomotif

Carro juga memberikan jaminan bahwa semua mobil yang dipasarkan di Carro bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.

Disamping itu, Carro juga memberikan jaminan 7 hari uang kembali, garansi mesin dan transmisi hingga 90 hari. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati fasilitas yang biasanya disediakan untuk mobil baru, seperti layanan purna jual serta dapat memilih lebih dari 50 opsi pembiayaan.

Pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai institusi keuangan untuk memberikan kemudahan konsumen dalam melakukan pembayaran, baik cash maupun kredit. Disamping itu, Carro juga terus mempererat kolaborasi dengan berbagai e-commerce dengan pilihan metode pembayaran secara online.