POPULAR STORIES

Carro Perkenalkan Fitur Chatbot Untuk Bantu Proses Jual Beli

Carro Perkenalkan Fitur Chatbot untuk Bantu Proses Jual Beli Carro

KabarOto.com - Carro Indonesia perkuat sistem layanan pelanggan dengan memperkenalkan TalkBot, sebuah fitur kecerdasan artifisial berbasis suara, hasil kerja sama dengan WIZ.AI yang merupakan pengembang sistem Voice AI (Voicebot) bagi bisnis.

Pihaknya mengklaim mengembangkan sistem hiper personalisasi untuk mendukung interaksinya dengan pelanggan yang berniat menjual atau membeli kendaraan. Intinya, talkBot tak hanya bot yang bisa menjawab pelanggan, namun diklaim juga bisa mendengar, memahami, dan berbicara dalam beberapa bahasa yang ada di Asia Tenggara dengan aksen lokal.

Baca juga: Andalkan Transaksi Online, Carro Klaim Peningkatan Penjualan 11 Kali Lipat

“Sektor otomotif Asia Tenggara tengah berada di pusat revolusi digital. Pandemi ternyata mampu mempercepat penerapan teknologi digital di industri otomotif dan Carro secara konstan menyesuaikan diri untuk dapat berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan dengan berbagai cara,” ujar Aditya Lesmana selaku Co-Founder Carro.

Sejak diluncurkan pada Desember lalu, ia mengklaim fitur tersebut mampu melayani lebih dari 95% percakapan dengan pelanggan melalui telepon. Penggunaan teknologi TalkBot AI meningkatkan kapasitas call center Carro untuk memproses panggilan hingga lebih dari 400% tanpa penambahan SDM.

Baca juga: Carro Klaim Jadi Satu-satunya Platform Diler Online Yang Antar Unit Kendaraan Ke Seluruh Nusantara

Tidak hanya menerima panggilan, TalkBot juga dapat melakukan percakapan hingga panggilan berakhir. Adanya kemampuan TalkBot ini diklaim membantu menambahkan volume potensi transaksi dan dengan demikian membantu Carro menjadi platform jual beli mobil yang mudah diakses oleh konsumen di Indonesia.