POPULAR STORIES

Cartens Audio Perkenalkan Alpine PXE-C80-88 Optim8, Digital Sound Processor Seharga Rp25 Juta

Cartens Audio Perkenalkan Alpine PXE-C80-88 Optim8, Digital Sound Processor Seharga Rp25 Juta Foto: KabarOto

KabarOto.com - Perkembangan perangkat audio mobil semakin maju, salah satunya adalah yang dapat dilakukan oleh digital sound processor (DSP) Alpine, yang diberi nama PXE-C80-88 Optim8 dengan banderol Rp 25 juta. Sanggup melakukan penyempurnaan kualitas suara dalam kabin kendaraan, dengan mengoptimalkan setting-an equalizer agar kualitas suara dari speaker juga optimal.

Pada hari Sabtu kemarin (25/11), mengambil tempat di La Maison Barito, Jakarta Selatan, Cartens Audio memperkenalkan perangkat audio asal Jepang. Cartens Audio selaku Authorized Dealer Alpine memperoleh kepercayaan besar dari pihak Distributor Alpine Indonesia untuk memperkenalkan sebuah DSP terbaru.

Baca juga: Cartens Racik Audio Untuk Kia EV6 GT-Line, Telinga Semakin Dimanjakan

Memiliki 8 kanal sebagai keunggulannya

Alpine Optim8 diklaim sanggup menghilangkan semua kerumitan penyetelan sistem suara, dengan menyediakan proses sederhana dan mandiri melalui pengukuran interior kendaraan anda dengan cepat dan tepat. Adanya perangkat lunak Auto-EQ yang inovatif, dapat menganalisis lingkungan akustik kabin kendaraan dan secara cerdas menyesuaikan untuk mengoptimalkan output audio.

"Ini merupakan DSP terbaru dari Alpine yang build-in amplifier 8 kanal, dengan perangkat ini merupakan solusi cepat untuk mendapatkan kualitas suara audio mobil berkualitas," ujar Eddie Susanto selaku pemilik Cartens Audio kepada KabarOto di La Maison Barito, Jakarta Selatan (25/11).

Alpine Optim8 sudah build-in amplifier dengan 8 kanal/channel, dengan pemrosesan resolusi tinggi (96kHz/24Bit). Amplifier internalnya menawarkan kekuatan 50W x 6 @ 4Ω + 150W x 2 @4Ω atau 50W x 6 @2Ω + 300W x 2@ 2Ω, sebagai solusi yang mampu memberi daya pada sistem suara penuh.

Input digital termasuk Coax dan USB (DAC) sementara input speaker tingkat tinggi hingga 30V memungkinkan Optim8 terhubung ke amplifier. Menggunakan DSP ini juga dapat melakukan streaming musik langsung ke head unit menggunakan kemampuan streaming Bluetooth.

Baca juga: Sistem Audio Hi-End Honda CR-V, Fokus Suara Jelas Dan Gebukan Bass Solid

Eddie Susanto memberikan penjelasan keunggulan pada Alpine PXE-C80-88 Optim8

Alpine Optim8 menghadirkan penyetelan suara otomatis melalui aplikasi PC atau pada IOS untuk iPhone dan sebuah kit mikrofon yang dijual secara terpisah. Pengaturan Suara Realtime Intuitif dengan Self-Tuning 5 Menit.

"Alpine PXE-C80-88 Optim8 yang mempunyai kehebatan auto tuning dan kualitas suara HiRes juga dengan kemampuan tenaga amplifier yang lebih besar," tutup Eddie Susanto.