Casio Edifice 60th Anniversary Of First GP Win Rayakan Kemenangan Pertama Honda

Casio Edifice 60th Anniversary of First GP Win Rayakan Kemenangan Pertama Honda

KabarOto.com – 2021 menjadi tahun di mana pabrikan asal Jepang, Honda Racing, merayakan hari bersejarah mereka. Pasalnya, tahun ini merupakan peringatan 60 tahun Honda memenangkan balapan kelas dunia pertamanya.

Merayakan hal tersebut, Honda dan Casio berkerja sama untuk membuat sebuah koleksi jam tangan Casio Edifice 60th Anniversary of First GP Win.

Jam ini sendiri terinspirasi dari momen tahun 1961, kala itu pembalap muda Kunimitsu Takahashi mengendarai RC162 dan membawa kemenangan pertama Honda di GP Jerman Barat 1961, kelas 250 cc.

Baca Juga : Bikin Honda City Hatchback Makin Ganteng Dengan Siam Bodykit

Dimensi jam ini cocok untuk lengan pria karena berukuran diameter 48,5 mm, lebar 44,3 mm, dan tinggi 11,9 mm. Serta bobotnya cukup padat yakni 92 gram. Menggunakan bahan material alumunium anti karat dan ditutup oleh kaca safir agar tidak mudah tergores.

Secara tampilan, jam yang diberi kode EQW-A2000HR-1AJR ini punya desain khas Honda dengan warna dasar hitam, berpadu merah, silver, serta sedikit aksen kuning. Sekali lagi, warnanya terinspirasi dari warna motor Takahashi kala itu.

Lalu di dalamnya juga cukup multifungsi, karena memiliki 29 zona waktu di dunia, lalu fungsi penerimaan gelombang radio untuk menyesuaikan waktu, kalender otomatis, stopwatch, koreksi jarum otomatis, fungsi hemat daya, peringatan baterai habis, dan juga bisa melakukan pengisian daya menggunakan tenaga surya atau sinar matahari, loh. Serta tahan hingga kedalaman air 10 bar atau 100 meter.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul

Tali jam berukuran 175 hingga 215 mm, dan bahan kulit yang digunakan sama seperti jaket Takahashi saat balapan waktu itu, menggunakan warna hitam, dan bagian dalam merah, serta tag Honda Racing kain sebagai penanda ini adalah edisi terbatas.