POPULAR STORIES

Cat Mobil Mercedes-Benz Ternyata Punya Fitur Self Healing

Cat Mobil Mercedes-Benz Ternyata Punya Fitur Self Healing Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Cat bawaan mobil memang berbeda-beda setiap pabrikan. Namun khusus untuk Mercedes-Benz ternyata mobil-mobilnya sudah menggunakan pernis atau clear coat spesial loh. Apa sih kelebihannya?

Ditemui di PT. Suri Motor Indonesia, salah satu diler Mercedes-Benz yang bersertifikasi soal bodi dan cat. Diketahui kalau clear coat mobil-mobil Mercedes-Benz sudah punya fitur self healing.

Baca juga: Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Jenis Kampas Rem

"Jadi memang dari Mercedes-Benz standarisasinya sudah pakai clear coat high end AkzoNobel Sikkens Autoclear LV Superior," ujar Irfan Saresa selaku Strategic Account Manager AkzoNobel.

Saat Tim KabarOto melihat dan memegang secara langsung, memang hasil dari clear coat ini sangat halus, dan hasilnya mirip seperti mobil sehabis di-coating. Lalu tim dari AkzoNobel juga mengetes baret, lalu dalam hitungan detik menggunakan heat gun baretnya menghilang.

Baca juga: Tips Mengemudi Saat Gempa Bumi, Jangan Panik!

AkzoNobel Autoclear LV Superior merupakan pernis paling tinggi tingkatannya.

Tidak sampai di sana, fitur lain ialah clear ini punya self healing. Sehingga jika ada baret halus, bisa hilang sendirinya apabila terkena panas matahari. Selain itu memiliki efek seperti daun talas, sehingga air hujan tidak mudah membekas di bodi.