POPULAR STORIES

Caterham EV Seven Concept Mobil Listrik Klasik Performa Gokil

Caterham EV Seven Concept Mobil Listrik Klasik Performa Gokil Foto : Caterham.

KabarOto.com - Zaman mulai beralih ke penggerak listrik, mobil yang termasuk hobi pun mulai mengalihkan perhatiannya ke tenaga listrik alih-alih pembakaran dalam. Salah satunya Caterham yang memperkenalkan EV Seven Concept.

Mobil yang masih berstatus konsep ini memiliki panjang 3.350 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.115 mm. Dengan desain klasik dan fender lebar, serta bagian atap tertutup rollbar sebagai tambahan pengaman.

Baca Juga : Baru Rilis, DMC Sudah Buat Bodykit Lamborghini Revuelto

Motor listrik dari mobil ini pengembangan dari Swindon Powertrain dan Motul, mampu menghasilkan tenaga 240 dk pada 9.000 rpm, dan torsi maksimal 250 Nm. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj dalam 4 detik, dan kecepatan maksimal 210 kpj.

Dengan baterai berkapasitas 51 kWh, bobot mobil ini tidak sampai 700 kg. Bobot tersebut lebih ringan sekitar 70 kg ketimbang Seven 485, dikombinasi rem regeneratif, dan sokbreker Bilstein.

Baca Juga : Honda Sepakat Jadi Pemasok Mesin F1 2026 Untuk Aston Martin Cognizant

Namun belum ada rencana dari Caterham memproduksi masal mobil ini. Tapi Seven Concept akan debut publiknya selama Goodwood Festival of Speed tahun ini pada bulan Juli mendatang.

“Setiap model EV masa depan yang kami produksi harus sesuai dengan DNA Caterham, ringan, fun-to-drive, dan berfokus pada pengemudi," pungkas Bob Laishley selaku CEO Caterham Cars.

Berita Terkait

Berita Terkait