POPULAR STORIES

CBR Race Day 2019 Seri Dua Digelar, Ada Kelas Baru Untuk Uji Performa CBR Series

CBR Race Day 2019 Seri Dua Digelar, Ada Kelas Baru untuk Uji Performa CBR Series

KabarOto.com - CBR Raceday (ICE Day) 2019 kembali diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main diler dan Asosiasi Honda CBR (AHC). Masuk seri kedua, kompetisi ini berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat selama dua hari (28-29/09).

Bertajuk "Excite Riding Experience with Honda Motor Sport" kompetisi hadir dengan kelas yang semakin beragam, yaitu tambahan kelas baru yaitu kategori Open pada kategori CBR 150 cc dan CBR 250 cc. Pada kelas tersebut Honda memberikan kesempatan bagi tim balap umum untuk menguji performa CBR Series.

Baca Juga: Jangan Asal Jalan! Perempuan Harus Paham 7 Postur Tubuh Yang Benar Mengendarai Skutik

ICE Day berhasil diikuti oleh 215 peserta yang mengaspal di sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. Ajang ini memiliki 3 kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori dibagi menjadi dua level yaitu 250 cc dan 150 cc dengan klasifikasi motor level A dan level B khusus untuk kelas komunitas dan non komunitas.

Pada gelaran ICE Day 2019 juga dibuka kelas untuk modifikasi CBR Series, baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR250. Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Nah, bagi 3 karya modifikasi terbaik pilihan media dan blogger, akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah "like" terbanyak pilihan masyarakat.

Sebelum masuk pada sesi kualifikasi pada (28/09), para peserta mendapat kesempatan untuk free practice. Gunanya untuk melakukan adaptasi dengan lintasan balap. Selain itu, mereka juga mendapat pembekalan teknik balap dari pembalap nasional Wawan Hermawan melalui sesi coaching clinic.

Baca Juga: Persaingan Trial Game Asphalt 2019 Kelas FFA 250 Penuh Drama

Pada sesi tersebut, para peserta juga mendapat pengetahuan seperti speeding, cornering, braking, serta karakteristik lintasan di Sentul International Circuit.

"Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya," tutur Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Selain itu menggunakan Honda CBR150, pembalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) turut hadir di ICE Day untuk unjuk gigi atas kemampuannya. Tidak hanya itu, mereka juga akan berbagi pengalaman selama pembinaan balap AHM.

Baca Juga: Dulu Tak Miliki Sirkuit Yang Layak, Begini Sejarah Pembangunan Sirkuit Sentul