POPULAR STORIES

Cedera Bahu Parah, Miguel Oliveira Dipindahkan Ke Rumah Sakit Di Jerez

Cedera Bahu Parah, Miguel Oliveira Dipindahkan ke Rumah Sakit di Jerez Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira (MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap CryptoDATA RNF Miguel Oliveira berpotensi absen di MotoGP Prancis 2023, 12-14 Mei mendatang usai mengalami cedera bahu setelah disenggol Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ke Puncak

Dikutip dari laman Instagram resmi RNF MotoGP Team, Dokter mengungkapkan ada dislokasi humerus di bahu kiri Miguel Oliveira.

"Pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit Jerez de la Frontera pada hari Minggu menunjukkan bahwa kerusakannya lebih besar dari yang diperkirakan dan menunjukkan patah tulang kecil di humerus bahu kirinya. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut minggu ini dan mari kita doakan semoga Miguel cepat pulih!," tulis RNF MotoGP Team.

Detik-detik kecelakaan antara Fabio dan Miguel (MotoGP)

Cedera itu didapatkan Oliveira usai terlibat dalam tabrakan di Tikungan 2 lap pertama MotoGP Spanyol, Minggu (30/4). Ia bertabrakan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat kedua motor tersebut mengalami kontak dengan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing).

Akibat insiden tersebut, membuat bendera merah berkibar dan Oliveira dibawa ambulans ke pusat medis.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol: Brad Binder Kunci Kemenangan

Oliveira kemudian dinyatakan tidak fit untuk MotoGP Prancis, namun, ia masih memiliki kesempatan untuk menjalani pemeriksaan medis lagi di Prancis untuk menentukan apakah dia laik untuk turun atau tidak di Le Mans.