POPULAR STORIES

Cegah Kebakaran Hutan, Pemprov Jambi Andalkan Motor Trail Ini

Cegah Kebakaran Hutan, Pemprov Jambi Andalkan Motor Trail Ini Petigas Dinas Kehutanan Provinsi Jambi

KabarOto.com - Yamaha terus memperkenalkan motor trail buatannya yang dirilis pada akhir 2020 lalu. Ya, Yamaha WR 155R menjadi produk andalan produsen berlambang garpu tala itu. Sangat cocok digunakan di areal perkebunan dan juga perhutanan.

Salah satu yang menggunakan motor ini untuk kendaraan dinas adalah pemerintah Provinsi Jambi. Sebanyak 8 unit motor trail berwarna biru ini digunakan oleh petugas Dinas Kehutanan dalam melakukan tugas pengawasan kebakaran hutan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Baca Juga: 30 Yamaha WR 155R Jadi Andalan Polda Jateng Jaga Wilayah Perbukitan

Sentosa Tampomas, Chief Yamaha DDS Jambi mengatakan, Yamaha WR 155 R ini memang pas sekali untuk menjangkau area yang berat dan harus dilalui motor konvensional. Dia juga mengapresiasi Pemprov Jambi yang sudah mempercayakan Yamaha WR 155R sebagai kendaraan operasional Dinas Kehutanan.

Saiful salah satu petugas Dinas Kehutanan Provinsi Jambi mengatakan, tarikan motor ini cukup kencang, bodynya sangat kokoh.

“Untuk jalan aspal enak, apalagi di jalan bebatuan, lebih tangguh,” tambahnya. Dia yakin, motor ini bisa mendukung mereka dalam menjalankan tugas.

Ketangguhan Yamaha WR 155 R didukung dengan mesin 4 langkah SOHC berpendingin cair dengan kapasitas 155 cc, teknologi katup Variable Valve Actuation (VVA) melengkapi keunggulan motor ini. Transmisi mengandalkan mode manual 6 percepatan.

Baca Juga: Yamaha WR155R Buatan Indonesia Laris Manis Di Thailand

Tenaganya mencapai 16,7 dk di 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm di putaran 6.500 rpm, bisa diandalkan di putaran bawah juga atas. Sehingga menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on road.