POPULAR STORIES

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Jasa Marga Di Seluruh Rest Area Jalan Tol

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Jasa Marga di Seluruh Rest Area Jalan Tol Ilustrasi rest area tol (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Jasa Marga melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB), melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di lingkungan rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB.

Salah satu langkah pencegahan utama penyebaran yang dilakukan, yakni dengan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol, di beberapa titik di seluruh rest area yang dikelola Jasa Marga.

Baca Juga: Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

Plt. Direktur Utama PT JMRB, Dian Takdir Badrsyah mengatakan, dengan disediakannya hand sanitizer tersebut, kebersihan para pengunjung rest area diharapkan bisa lebih ditingkatkan.

"Kami turut mendukung Pemerintah, yang saat ini tengah berusaha menekan angka penyebaran virus tersebut. Kami sebagai pengelola fasilitas umum, memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya tersebut," tutur Dian.

Berikan hand sanitizer di seluruh rest area

Selain itu, PT JMRB juga menempatkan poster dan spanduk, berisi imbauan di sejumlah titik tertentu di rest area. Maklumat tersebut berisikan informasi mengenai penyebaran virus Corona, gejala terjangkit virus Corona, hingga antisipasi penyebaran virus Corona.

"Melalui langkah cuci tangan yang benar, dan dengan menyediakan hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung rest area dapat lebih terjaga kebersihannya," jelas Dian.

Baca Juga: Unik! Ini Alasan Bus Avante H8 Punya Kepala Mirip Ikan Louhan

Lebih lanjut ia menambahkan, tidak hanya untuk pengunjung rest area, pencegahan penyebaran virus Corona juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga, diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor.

"Lalu penyediaan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja, sosialisasi melalui media internal serta membentuk tim untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus Corona," pungkas Dian.