Cek Perubahan Di New Honda Civic Yang Dibanderol Rp 507 Juta

Cek Perubahan di New Honda Civic yang Dibanderol Rp 507 Juta New Honda Civic 1.5L Turbo sedan (Deni/KO)

KabarOto.com - Tak sebatas merilis Honda Mobilio facelift atau minor change, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun turut menyegarkan sedan andalan mereka, New Honda Civic Turbo. Di mana sedan bermesin 1.500 cc itu turut mendapatkan penyegaran seperti halnya yang terjadi pada Mobilio.

Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili menjelaskan, "Penyegaran yang terjadi pada New Honda Civic ini untuk memperkuat kesan mewah dan juga citra sporty pada model ini," ujarnya saat ditemui KabarOto di sela-sela peluncuran di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Dapat Sentuhan Baru, Harga New Honda Mobilio Tak Alami Kenaikan

Menurut Yulian, dengan ubahan yang dilakukan ini akan semakin memperkuat reputasi Honda Civic yang telah diterima di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Honda Civic merupakan salah satu produk legendaris Honda, yang telah meraih market leader di segmen sedan dengan pangsa pasar sebesar 75 persen. Itulah yang mendasari kami untuk melakukan penyegaran pada produk ini, sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen kami di Indonesia," jelasnya.

Penambahan garnish chrome pada pada sisi LED fog light

Perubahan yang terjadi pada New Honda Civic 1.5L Turbo sedan terbilang tak terlalu banyak, jika dibanding dengan model sebelumnya. Untuk menunjang tampilan, sedan ini mendapatkan perubahan pada bumper depan dan juga mendapat penambahan garnish chrome pada pada sisi LED fog light.

Selain itu, New Honda Civic Turbo sedan juga mengalami perubahan pada bagian kaki-kaki, khususnya pelek baru berukuran 17 inci. Pelek itu memiliki warna two tone untuk menunjang kesan sporty.

Pelek berkelir two tone berukuran 17 inci

Pada bagian belakang, ubahan terlihat terjadi pada sisi bumper yang turut mendapatkan 'kosmetik' tambahan garnish chrome pada sisi bawahnya.

Masuk ke dalam kabin, New Honda Civic mendapat ubahan pada bagian kursi yang kini terkesan lebih elegan. Terlebih bagian kursi penumpang depan kini dilengkapi dengan 4-way Front Passenger Power Seat Adjuster untuk menambah kenyamanan posisi duduk penumpang.

Bumper belakang yang kini tampil lebih segar dengan penambahan aksen krom

Tidak sampai disitu saja, New Honda Civic kini dilengkapi Auto Dimming Rear View Mirror yang diklaim mampu meningkatkan visibilitas ketika terkena pantulan sinar lampu dari kendaraan lain di belakang. Honda pun turut memberikan head unit serta tampilan MID baru.

Dasbor New Honda Civic Turbo sedan

Fitur pendukung lainnya yang juga terdapat pada New Honda Civic Turbo sedan antara lain Remote Engine Start, Smart Entry, One Push Ignition System, Cruise Control, Rear Parking Camera, serta fitur Rain Sensing Windshield Wiper.

Untuk jantung mekanisnya, mobil ini masih ditawarkan dengan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 170 dk dengan torsi sebesar 219 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui sistem transmisi CVT 7 percepatan Earth Dreams Technology.

Mesin New Honda Civic 1.5L Turbo

Sementara untuk harganya, New Honda Civic 1.5L Turbo dijual dengan harga Rp 507 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2019.

Baca juga: Honda Lakukan Penyegaran Pada Mobilio Dan Civic Turbo Sedan

New Honda Civic tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl serta warna baru Rallye Red. Khusus untuk warna Metallic dan Pearl konsumen harus merogoh kocek lebih mahal Rp 2 juta dari harga yang tertera.

Guna mendukung keselamatan saat berkendara, New Honda Civic Turbo sedan dilengkapi Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assisst, Brake Override System, sistem pengereman ABS+EBD, dan Emergency Stop Signal.