Dapat Sentuhan Baru, Harga New Honda Mobilio Tak Alami Kenaikan

Dapat Sentuhan Baru, Harga New Honda Mobilio Tak Alami Kenaikan New Honda Mobilio (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda Mobilio dengan sejumlah penyegaran pada sisi eksterior dan juga penambahan fitur baru pada interior, untuk dapat memperkuat pasar mereka di tengah persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Tanah Air yang semakin ketat.

Kehadiran All New Nissan Livina dan New Toyota Veloz memanaskan persaingan kelas LMPV, sama-sama menggendong mesin 1.5L, masing-masing menawarkan produknya dengan mengandalkan kelebihan pada fitur dan juga harganya.

Yulian Karfili, Assitant Manager Public Relation Departement PT HPM menjelaskan, "Melihat persaingan di segmen LMPV yang semakin ketat, kami ingin memberikan nilai lebih bagi konsumen. Untuk itu, kami melakukan penyegaran pada Honda Mobilio, namun harga tidak mengalami kenaikan," jelasnya saat ditemui KabarOto di sela-sela peluncuran di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Honda Lakukan Penyegaran Pada Mobilio dan Civic Turbo Sedan

Penyegaran bagi New Honda Mobilio meliputi hadirnya New Projector Headlamp dengan LED DRL, dan juga pelek baru berukuran 15 inci dengan perpaduan dua warna serta desain yang kini lebih sporty.

Untuk menunjang kesan sporty, New Honda Mobilio kini telah dilengkapi dengan spoiler baru pada bagian depan, samping dan juga belakang.

Masuk ke dalam kabin, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan head unit baru berukuran 6,2 inci berteknologi touch screen yang dilengkapi dengan fitur handsfree telephone, USB port, bluetooth, kamera belakang, serta pemutar CD/DVD.

Selain itu dasbor kini tampil lebih segar dengan warna baru yang didominasi warna hitam dan ivory (two tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin.

Khusus untuk varian RS, mendapatkan sentuhan baru pada sisi tampilan yang meliputi hadirnya Projector Headlamp dengan LED DRL serta pelek dengan desain baru berukuran 15 inci dua warna. Serta New Shark Fin antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp yang kini membuatnya semakin sporty.

Pada sisi kabin sentuhan baru terasa pada sentuhan warna oranye pada dasbor dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS.

Sentuhan baru pun terdapat pada sistem hiburan untuk model RS yang kini dilengkapi dengan New Advanced 8 inci capacitive touchscreen display audio yang lebih modern.

Baca juga: Modifikasi Klimis Nan Kencang Honda Civic Nouva Ini Layak Jadi Panutan

Untuk model S, turut mengalami perubahan seperti desain gril depan baru yang lebih sporty, pelek berdesain baru, dan sistem hiburan head unit model 2Din dengan kemampuan multimedia.

Bicara jantung mekanisnya, New Honda Mobilio masih dipersenjatai mesin 1.5L 4 silinder SOHC i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 116 dk dengan torsi 145 Nm pada 6.600 Rpm. Untuk pilihan transmisinya terdapat manual 5 percepatan dan CVT.

New Honda Mobilio dilengkapi dengan fitur keamanan modern seperti dual front SRS airbag, ABS EBD, dan khusus untuk varian RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Berikut Harga Lengkap New Honda Mobilio:

New Honda Mobilio S M/T Rp 194.000.000
New Honda Mobilio E M/T Rp 214.500.000
New Honda Mobilio E CVT Rp 225.500.000
New Honda Mobilio RS M/T Rp 237.500.000
New Honda Mobilio RS CVT Rp 248.000.000