POPULAR STORIES

CEO Alfa Romeo Ungkap Strategi Terkait Mobil Listrik

CEO Alfa Romeo Ungkap Strategi Terkait Mobil Listrik

KabarOto.com – CEO Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mempersiapkan satu produk baru yang akan diluncurkan pada 2026. Produk baru tersebut, merupakan versi produksi dari mobil konsep Alfa Romeo Tonale.

Sebenarnya, Alfa Romeo Tonale dijadwalkan meluncur pada akhir tahun ini. Namun, Imparato menunda peluncuran tersebut, karena tidak puas dengan kinerja sistem penggerak plug-in hybrid-nya.

Baca juga: Alfa Romeo Luncurkan Edisi Terbatas 6C Villa D’Este

Terkait tren kendaraan listrik, Imparato mengaku bahwa pihaknya akan fokus pada segmen ini. Selain itu, seluruh produk Alfa Romeo akan menggunakan penggerak listrik mulai 2027.

“Alfa Romeo harus meningkatkan model bisnisnya, dengan meluncurkan dua crossover baru ke dalam line up produknya. Salah satunya adalah Alfa Romeo Tonale dan satu crossover berukuran lebih kecil,” ungkap Imparato.

Baca juga:Alfa Romeo 4C 33 Stradale Tributo Hadir Di Australia, Hanya 33 Unit

Selain kendaraan listrik, Alfa Romeo juga fokus memperluas pijakannya di pasar otomotif Amerika Serikat. Meskipun belum ada kejelasan, namun kabarnya Alfa Romeo Stelvio akan tersedia di Amerika Serikat.

Terkait produk yang dipasarkan, Alfa Romeo mengaku akan lebih terfokus pada kesenangan berkendara bagi konsumen, dibandingkan dengan memperbanyak teknologi di dalam mobil.

Alfa Romeo juga akan membuang platform Giorgio yang menjadi basis dari Alfa Romeo Giulia dan Stelvio. Platform tersebut akan digantikan oleh arsitektur STLA yang merupakan hasil kerjasama dengan Maserati.