CEO Dorna Sport Mulai Kangen Lihat Valentino Rossi Balapan

CEO Dorna Sport Mulai Kangen Lihat Valentino Rossi Balapan Musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP 2021 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Pensiunnya Valentino Rossi dari ajang balap MotoGP membuat penggemarnya kehilangan. Bahkan, Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna Sport merindukan sosok Rossi saat berada di trek balapan.

“Valentino Rossi adalah sosok pembalap di MotoGP. Ketidakhadirannya merupakan kehilangan yang besar. Namun, setiap yang dilakukan di dunia balap akan terus abadi,” ungkap Ezpeleta.

Baca juga: Bersama WRT, Valentino Rossi Debut Di GT World Challenge Europe

Sebagai informasi, Valentino Rossi sudah berkiprah selama 26 tahun di MotoGP dengan koleksi sembilan gelar juara. Namun, seiring bertambahnya umur, performa The Doctors semakin menurun.

Di musim terakhirnya, Rossi hanya meraih 44 poin dan berada di posisi ke-18 di akhir musim MotoGP 2021. Catatan terbaiknya hanya finis di urutan ke-8 di seri MotoGP Austria. Melihat performanya yang tak sehebat dulu, akhirnya The Doctors memutuskan untuk gantung helm di akhir musim.

Baca juga: Begini Reaksi Valentino Rossi Usai Jalani Uji Coba GT3

Meskipun tidak lagi menjadi pembalap MotoGP, nama Valentino Rossi akan ada di musim balap 2022. Pasalnya, dirinya memiliki tim bernama Mooney VR46 yang akan bertarung di balapan motor paling terkenal di dunia.

Bekerja sama dengan Ducati, Mooney VR46 bakal diperkuat oleh pebalap dari akademi milik Rossi, yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

“Saya berterima kasih dengan apa yang dilakukan Rossi. Dirinya akan memimpin timnya di Moto2 dan MotoGP dengan dukungan sponsor yang penting,” ungkap Ezpeleta.