POPULAR STORIES

Cerita IOX Menguji Royal Enfield Himalayan Di Indonesia Timur

Cerita IOX Menguji Royal Enfield Himalayan di Indonesia Timur pengendara motor mengikuti kegiatan Larantuka Adventure Rally 2018 yang diadakan oleh Indonesia Off-road Xpedition (IOX)


KabarOto.com - Sebanyak 15 pengendara motor mengikuti kegiatan Larantuka Adventure Rally 2018 yang diadakan oleh Indonesia Off-road Xpedition (IOX) pada akhir September 2018 lalu. Dari 15 peserta, lima orang menggunakan Royal Enfield Himalayan menempuh jarak 2.150 km dari pulau Jawa hingga ke Indonesia Timur. Kelima rider itu disuport oleh PT Distributor Motor Indonesia, dealer resmi Royal Enfield di Indonesia.

Baca Juga: Royal Enfield Menggelar Himalayan Demo Day Di Pondok Aren

Teddy Wibowo, salah satu anggota IOX menceritakan perjalanan seru menggunakan Royal Enfield Himalayan. "Perjalanan kami cukup panjang, selama menggunakan Himalayan kami tidak perlu khawatir dengan bahan bakar, tahu sendiri tangki Himalayan ini cukup besar," paparnya, di Radio Dalam, Jakarta Selatan.

memulai perjalanan Larantuka Adventure Rally 2018

Teddy dan rombongan juga tidak mengalami masalah pada motor ini. "Perjalanannya cukup lancar, treknya onroad dan offroad, jadi kita bisa rasakan ketangguhan motor ini disegala kondisi jalan," tambahnya.

Dalam perjalanan, ia dan rombongan sangat jarang bermalam di hotel, mereka lebih menikmati suasana alam dengan tidur di tenda. Untuk melakukan kegiatan outdoor tersebut, perlengkapan adventure rombongan disuport oleh Eiger.

Himalayan berhenti di spot dengan pemandangan Indonesia Timur yang indah

Teddy menambahkan, konsep Ride and Camp dengan menggunakan motor Royal Enfield Himalayan ini juga bertujuan untuk mencari spot-spot indah. Secara keseluruhan, Teddy yang mewakili rombongan mengaku sangat menikmati motor yang baru diluncurkan awal 2018 ini.

Himalayan melintasi segala medan di Indonesia Timur

Baca Juga: Profil Royal Einfield Himalayan, Motor Untuk Ke Mana Saja

Bahkan ia pun sempat bertemu dengan orang asing yang menggunakan KTM di salah satu daerah. "Saya ketemu dengan bule pake KTM, saya ikuti dibelakang dan dia seperti bingung motor apa ini, pas dia lihat ternyata Himalayan, dan dia kagum motor itu bisa sangat kuat," paparnya.

Larantuka Adventure Rally 2018 berkonsep Ride and Camp

Perjalanan diawali dari kota Malang Rau Pane, Senduro, Ijen, Jampit, Kawah Wurung, Kemiren, Bali, Danau Batur, Kintamani, Penglipuran, Lombok, Tanjung Aan, Kayangan, Sumbawa Barat, Maluk, Pantai Selatan, Lunyuk, Sumbawa Besar, Tambora, Dompu, Sape, Flores, Komodo, Labuan Bajo, Cancar Spiderweb, Denge, Waerebo Traditional Village, Denge, Sepiwatu, Bajawa, Ngada, Walomese, Riung 17, Danga, Mboras, Magepanda, Maumere, Larantuka, Maumere, Kelimutu, Ende, Bajawa, Riung, Reo dan Ruteng.