Cerita Seru Keluarga JoW Taklukkan 34 Negara Dengan Mitsubishi Pajero Sport

Cerita Seru Keluarga JoW Taklukkan 34 Negara dengan Mitsubishi Pajero Sport Keluarga JoW (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengapresiasi keluarga petualang “Journey of Wonder” (JoW) yang telah melakukan perjalanan dari Indonesia untuk menjelajah dan berkeliling dunia dengan Pajero Sport.

Keluarga yang terdiri dari Eelco Koudijs (Ayah) dan Vryedta Ilfia Koudijs (Ibu) bersama kedua anaknya, Raneeshya Abelona dan Bramantyo Aditya itu berhasil menaklukkan 34 negara menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 lansiran 2017 miliknya yang diberi nama Cappucino.

Keluarga ini pun sempat bercerita sedikit mengenai perjalanan mereka saat melalui 34 negara di Asia, Eropa dan Afrika, yang menghabiskan waktu selama 11 bulan.

Perjalanan keliling dunia ini pertama kali dimulai keluarga JoW sejak bulan Juli 2018 lalu, yang awalnya mencoba menjelajah negara tetangga, Malaysia, dengan menggunakan Pajero Sport "Capuccino"-nya.

Baca juga: Mitsubishi Targetkan Penjualan 4000 Unit Selama GIIAS 2019

Eelco menjelaskan, ide untuk menjelajah itu merupakan cita-citanya yang sudah lama ingin direalisasikan bersama keluarga tercinta. "Tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Karena kita tidak akan pernah mengetahui kondisi apa yang akan kita lalui nantinya," ujarnya ketika berbincang dengan KabarOto di Booth Mitsubishi di GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Sementara Vryedta menambahkan, "Sebelum melakukan perjalanan panjang, kami melakukan persiapan mental, yang biasanya dilakukan dengan melakukan perjalanan panjang di Indonesia dengan melintasi pulau Jawa sehingga anak-anak merasa terbiasa dengan suasana ketika berada di perjalanan. Namun karena perjalanan ini lintas benua, hal yang paling merepotkan ketika trip ke negara di saat musim dingin, membuat kami stres namun tetap harus memperhatikan asupan makanan anak-anak yang tidak boleh dilewatkan," paparnya.

Keluarga JoW Pajero Sport

Untuk diketahui, kisah perjalanan Keluarga Petualang JoW berkeliling dunia juga selalu didokumentasikan dan ditampilkan pada kanal Youtube: Journey of Wonder, serta berbagai platform media sosial lain dengan nama yang sama. Dokumentasi perjalanan Keluarga Petualang JoW yang menjadi highlight dan ditampilkan pada media sosialnya, antara lain ketika berkunjung di Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda serta Mauritania.

“Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” beber Vryedta.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Meluncurkan 3 Produk Baru Untuk Pasar Indonesia

Keluarga JoW

Penamaan Cappucino kepada mobil keluarga petualang JoW, sendiri terinspirasi dari warna putihnya yang selalu berubah menjadi kecoklatan, meskipun baru saja 1 hari dicuci, akibat terkena siraman debu dan lumpur jalanan yang mereka lalui selama berpetualang. Untuk menunjang kenyamanan ketika melakukan perjalanan jauh, sejumlah upgrade pun dilakukan kepada Pajero Sport satu ini.

Ubahan meliputi pergantian jok belakang, dengan dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak. Lalu menambah rooftop tent dan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll), serta jerigen untuk cadangan bahan bakar dan air.

Menurut rencana, keluarga JoW bakal kembali melakukan petualangan ke sejumlah daerah di Indonesia, mulai dari Sulawesi, kemudian ke NTT dan NTB. Kemudian, keluarga penjelajah ini juga menyebutkan bahwa di tahun 2020 mendatang, mereka akan kembali melakukan perjalanan keliling dunia dengan Pajero Sportnya ke Afrika Selatan.