Cermati Cara Pilih LED Mobil, Ini Tipsnya!

Cermati Cara Pilih LED Mobil, Ini Tipsnya! Foto: Kipli

KabarOto.com - Peran lampu pada mobil bisa dikatakan memiliki fungsi cukup penting. Tugas utama sebagai penerangan saat berkendara serta tanda isyarat bagi pengguna jalan lainnya. Saat ini bohlam jenis LED memang sedang digandrungi pecinta otomotif.

Lampu jenis LED diklaim menjadi lampu yang memiliki banyak keunggulan seperti hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, LED headlamp dikemas dengan usia yang panjang, tahan guncangan, waktu respon yang cepat dan menghasilkan pencahayaan serta sinar yang baik.

Berikut beberapa langkah dalam memilih dan mengaplikasi lampu jenis LED untuk mobil kesayangan Sobat Kabaroto.

“Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan jika ingin aplikasi lampu LED. Salah satunya adalah sejarah dari brand lampu LED tersebut. Alasannya, berkaitan dengan garansi serta pelayanan aftersales service yang diberikan,” jelas Wihong Jackson, pemilik workshop Hogiori yang berlokasi di Villa Grand Tomang 1, Sangiang, Tangerang.

Lebih lanjut, Jack sapaan akrab owner Hogiori menambahkan bahwa pemilihan lampu LED tidak hanya pada harga yang terjangkau. Faktor kualitas produk, kesuaian dengan peraturan tentang lampu dan tentunya pemasangan dilakukan oleh workshop berreputasi baik.

Baca Juga: Tak Hanya Jualan, Autovision Juga Edukasi Produknya Di Kontes Modifikasi Bandara Soekarno-Hatta

Saat instalasi, Jack menyarankan terlebih dahulu membaca manual book atau petunjuk pemasangan dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan pemasangan, kemudian pastikan kabel dari LED tidak berdekatan dengan sumber panas.

Yang paling menarik, setelah aplikasi LED headlamp, workshop Hogiori melakukan penyesuaian headlamp menggunakan Autovision Headlamp Aimer. Fungsi alat ini diklaim agar lampu headlamp mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan lebih fokus.

“Untuk konsumen wilayah Tangerang, jika mengaplikasi lampu LED Autovision pada mobil kesayangan, kami berikan lifetime warranty untuk settingan headlamp jika pendaran lampu terjadi perubahan ketika digunakan. Tujuannya agar menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara,” promo Jack kembali.

Selain itu, Hogiori juga mematok harga Rp 100 ribu bagi konsumen yang ingin melakukan setingan lampu headlamp untuk menyempurnakan arah dari pendaran cahaya lampu mobilnya.