POPULAR STORIES

Cetak Hat-Trick Juara Nasional Pakai Yaris, Ini Komentar Pembalap Toyota Team Indonesia

Cetak Hat-Trick Juara Nasional Pakai Yaris, Ini Komentar Pembalap Toyota Team Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Haridarma Manoppo selaku pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mengamankan gelar juara nasional ITCR sebanyak 3 kali berturut-turut, begitu pula Demas Agil yang berhasil mengamankan posisi runner up pada ajang balap JSTC kelas P2 di musim 2019.

“Mengikuti kompetisi di ajang JSTC secara penuh tahun ini merupakan tantangan besar. Karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda," ujar Demas Agil.

"Mobil ini (Yaris) juga lincah serta sangat durable sepanjang musim sehingga dapat menghantarkan kami mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max, dan bahkan saat berkompetisi dengan mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih besar di ajang JSTC," ujar Hari, sapaan akrab Haridarma.

Demas bilang, Toyota Yaris memang memiliki performa bawaan yang mumpuni mulai dari power yang responsif, daya tahan yang kuat, dan yang paling penting kestabilan baik.

Baca Juga: Strategi Toyota Team Indonesia Cetak Hat-Trick Kejurnas

Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, pembalap dapat tampil konsisten di kedua kompetisi sepanjang musim ini. Hasilnya sangat memuaskan di mana Toyota Yaris jadi juara di masing-masing kompetisi.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim, sponsor, dan tentunya principal Toyota-Astra Motor yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk kami,” kata Demas.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan principal dari TTI, mengatakan tujuan keikutsertaan di kejurnas ITCR Max dan JSTC ini untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Selain terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami melakukan riset pengembangan performa Yaris sekaligus sarana bagi pembalap TTI dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap, sejauh ini kami bersyukur Toyota Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang motorsport di Indonesia," ungkap Soerjo.