Cetak SDM Andal, Hino Serahkan Alat Bongkar Transmisi Dan Ban

Cetak SDM Andal, Hino Serahkan Alat Bongkar Transmisi dan Ban Penyerahan alat bongkar transmisi dan ban

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan Agen Pemegang Merek mobil, motor bus dan truk untuk menghadirkan sumber daya manusia yang andal di industri otomotif. Salah satunya adalah Hino Indonesia. Dalam program CSR-nya, perusahaan truk dan bus asal Jepang ini memberikan peralatan praktik bongkar pasang transmisi dan juga membongkar ban.

Peralatan tersebut diserahkan di Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 1, Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Alat praktik tersebut akan digunakan untuk sarana penunjang proses belajar mengajar siswa dan siswi SMK.

Baca Juga: Mudahankan Konsumen, Beli Suku Cadang Hino Bisa Lewat Online

Ke depannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa dan siswi, sehingga menjadi lulusan SMK yang siap memberikan kontribusi terhadap kemajuan Provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang.

Masahiro Aso, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengatakan, pihaknya mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian, yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan.

Kristijanto, Direktur HMMI menyatakan, pengharapan kontribusi Hino Indonesia dapat menjembatani dunia pendidikan dengan industri. "Lulusan SMK bisa menghasilkan tenaga yang andal dan siap menunjang pembangunan di daerah mereka khususnya," terangnya.

Untuk informasi, bukan kali ini saja Hino memberikan pengetahuan untuk sumber daya manusia agar lebih ahli. Satu program yang rutin dijalankan sampai saat ini adalah melakukan training perawatan kendaraan dan pelatihan keselamatan berkendara untuk mekanik dan pengemudi bus serta truk.

Beberapa waktu lalu, di masa pandemik, Hino memberikan pembelajaran secara online, video animasi untuk pembelajaran dan Leaflet pengetahuan seputar kendaraan Hino.

Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI mengatakan, program ini sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan total support.

Baca Juga: Cara Hino Berikan Pelatihan Kepada Mekanik Dan Pengemudi Selama Pandemik

"Kami tetap dan terus memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik yang dibutuhkan oleh pelanggan," terangnya. Untuk itu, Hino menurut dia menyediakan Pelatihan Secara Online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya dengan tajuk Program Hino Academy di Training Center.