POPULAR STORIES

Cetak SDM Unggul, Wahana Honda Hadirkan Laboratorium Di SMK

Cetak SDM Unggul, Wahana Honda Hadirkan Laboratorium di SMK

KabarOto.com - Dalam rangka menciptakan generasi muda yang andal di industri otomotif, Honda melalui main diler Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menjalin kerjasama dengan SMK Asisi, Tebet, Jakarta Selatan. Kerjasama dalam menghadirkan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda.

Dalam kerjasama ini, Honda juga menghadirkan laboratorium untuk siswa SMK praktek. Peresmian secara offline yang dilakukan beberapa waktu lalu itu, mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak serta memakai masker. Peresmian ini menambah jumlah SMK binaan Wahana Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang menjadi 56 SMK.

Baca Juga: Wahana Pilih Dua Siswa SMK Untuk Berlaga Di AHM Best Student 2020

H

Laboratorium Honda di SMK AISI

Head of CSR Wahana dan Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Lutfi Hernowo mengatakan, pihaknya yang menjalankan bisnis di industri otomotif akan selalu membuka jembatan antara SMK dengan dunia kerja. "Fasilitas ini satu bukti kami mendukung salah satu program pemerintah," terangnya. Program yang dimaksud adalah Vokasi SMK dengan mempersiapkan SDM unggul dan siap kerja.

SMK ASISI akan selalu berkomitmen persiapkan lulusan SMK lebih unggul. Melalui kurikulum dan fasilitas yang disediakan ini, ASISI optimis dapat membentuk SDM SMK yang mampu beradaptasi selepas pendidikan.

“Kami mendukung agar sekolah ini memiliki lembaga pendidikan SMK," terang Kepala Sekolah ASISI, Paskalis. Apalagi menurutnya dengan dukungan dunia industri yang sangat besar, dia berharap lulusan SMK ini dapat beradaptasi dengan baik.

Baca Juga: Gaet Konsumen Di Masa Pandemik Ala Wahana Honda

Tidak sekedar memberikan kurikulum, membangun laboratoium Honda, tenaga pengajar dan siswa juga akan dapat pengawasan menjaga kualitas pendidikan. Setiap tahun baik guru dan siswa akan mengikuti kompetisi baik tingkat regional dan nasional.