POPULAR STORIES

CFMoto 800 MT Explorer Edition Resmi Meluncur, Dibekali Sistem Radar

CFMoto 800 MT Explorer Edition Resmi Meluncur, Dibekali Sistem Radar CFMoto 800 MT Explorer Edition (foto : CFMoto)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Tiongkok, CFMoto baru-baru ini meluncurkan motor adventure terbaru mereka yaitu, CFMoto 800 MT Explorer Edition yang dibekali sistem radar.

Semenjak CFMoto bekerja sama dengan KTM, pihak pabrikan makin menghadirkan beragam produk untuk berbagai pasar. Sebelumnya, CFMoto 800 MT telah meluncur di kelas motor adventure 700 hingga 900 cc.

Baca Juga : Kolaborasi Huge Dengan Zero Hasilkan Motor Konsep SR-X

Explorer Edition menjadi varian tertinggi line-up 800 MT. Varian ini menawarkan banyak fitur menarik serta beberapa penyempurnaan yang membuatnya lebih sempurna untuk perjalanan jarak jauh. Secara tampilan, tidak banyak perbedaan dengan varian di bawahnya.

Dibekali sistem blind-spot monitoring yang ditenagai oleh sensor radar di belakang, penggunaan fitur ini sangat berguna bagi para pengendara ketika berganti jalur di malam hari dan kondisi jarak pandang rendah. Untuk mengakomodir sistem radar, 800 MT Explore Edition juga terhubung melalui layar instrumen kluster TFT 8 inci dengan konektivitas Bluetooth dan voice control.

Untuk memaksimalkan performa di jalur off-road, pelek jari-jari dibalut ban dual-purpose dari Michlein. Adapun bagian elektronik juga mengalami ubahan, khususnya di sistem traction control untuk menghasilkan pengendaraan yang lebih halus.

Baca Juga : Profil Royal Enfield Scram 411 Yang Tampil Perdana Di IIMS 2023

Tampilan layar instrumen kluster

Soal performa, CFMoto 800 MT Explorer Edition dibekali unit 2 silinder DOHC dari KTM LC8C ini berkapasitas 790 cc yang memiliki keluaran tenaga 95 dk dengan torsi 73 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Soal harga, sayangnya pihak CFMoto belum mengumumkan harga resmi CFMoto 800 MT Explorer Edition. Sebagai gambaran, 800 MT Sport dijual seharga EUR9.900 atau setara Rp 159 juta. Sedangkan, untuk varian Touring dibanderol sekitar EUR11.900 atau setara Rp 192 jutaan.