POPULAR STORIES

Kolaborasi Huge Dengan Zero Hasilkan Motor Konsep SR-X

Kolaborasi Huge dengan Zero Hasilkan Motor Konsep SR-X Foto: Zero Motorcycle

KabarOto.com - Zero Motorcycle Inc telah berkolaborasi dengan Huge Design, San Francisco, Amerika Serikat, untuk menghasilkan SR-X. Ini adalah hasil pengembangan dari motor listrik Zero SR/S, dengan sosok yang lebih futuristik.

Zero Motorcycles Inc. adalah produsen sepeda motor listrik Amerika Serikat. Awalnya menggunakan nama Electricross, didirikan pada 2006 oleh Neal Saiki, mantan insinyur NASA, di Santa Cruz, California. Perusahaan ini sekarang berlokasi di dekat Scotts Valley.

Bill Webb dari Huge Design telah memainkan peran kunci dalam visi Zero untuk masa depan. Dia menginspirasi sepeda motor FXE yang populer dengan mendesain sepeda konsep pendahulunya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Kepolisian Dibanderol Rp300 Jutaan

SR-X adalah contoh terbaru dari konsep visionernya dan komitmen Zero terhadap inovasi. Sepeda konsep semi-faired ini menampilkan powertrain listrik terdepan di industri Zero dan menawarkan performa dan gaya.

“Sepeda motor konsep SR-X berusaha untuk mencapai titik manis desain untuk sepeda motor listrik dalam waktu dekat dengan menggabungkan garis yang bersih dan detail desain yang disiplin dengan sikap agresif dan performa mentah yang ditemukan pada sepeda liter modern," ujar Bill Webb.

Motor ini merupakan upaya untuk mendefinisikan sub-kategori baru untuk listrik performa tinggi, sesuatu antara streetfighter dan track bike. Pihak Zero ingin pengendara sport sejati menghargai pendekatan desain yang halus dan seimbang, modern, futuristik, dan bersih tanpa mengkorbankan tampilan performa mentah dan daya tarik mekanis yang mencolok dari sepeda motor performa tinggi.

Didukung oleh motor listrik ZF75-10 Zero yang canggih dan baterai lithium-ion ZF17.3 terbaru, SR-X mewakili visi yang berani untuk masa depan sepeda motor. Zero Motorcycles didorong oleh hasrat akan desain dan teknologi, dan SR-X adalah ekspresi sempurna dari hasrat ini. Pihak perusahaan tidak sabar untuk melihat bagaimana motor konsep ini akan menginspirasi masa depan industri dan terus mendorong batasan dari apa yang mungkin.

Baca juga: Zero DSR/X 2023 Resmi Meluncur, Motor Listrik Adventure Bertenaga Besar

Menurut Wakil Presiden Pengembangan Produk Zero, Brian Wismann, konsep tersebut melebihi harapan, dan menunjukkan jalan ke depan untuk tim desain internal perusahaan, jadi mungkin sesuatu seperti ini memang akan diproduksi suatu hari nanti.

Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi yang jelas, mulai dari tenaga hingga torsinya. Pihak Zero masih menutup rapat, mereka memperkenalkan motor ini hanya sebtas konsep untuk produksi motor listrik baru selanjutnya.