POPULAR STORIES

Zero DSR/X 2023 Resmi Meluncur, Motor Listrik Adventure Bertenaga Besar

Zero DSR/X 2023 Resmi Meluncur, Motor Listrik Adventure Bertenaga Besar Zero DSR/X 2023 (foto : Zero Motorcycles)

KabarOto.com – Pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycles baru-baru ini meluncurkan line-up terbaru mereka untuk pencita motor adventure, yaitu Zero DSR/X.

Sebelumnya, pengembangan DSR/X dimulai pada 2018 dan direncanakan meluncur 2020. Sayangnya, karena pandemik Covid-19 yang membuat peluncurannya dibatalkan. Walaupun begitu, pada akhirnya motor ini meluncur dengan tampilan yang apik.

Baca juga: Honda Umumkan Rencana Line-up Produk Motor Listrik Masa Depan

Motor ini dibangun dari platform yang sama dari SR/F dan SR/S, namun sasisnya diperkuat dan menggunakan baterai lebih besar dan motor listrik lebih bertenaga. Secara tampilan, motor ini tampak gagah dipadukan muka yang cukup sangar dengan lampu utama dual proyektor LED. Penggunaan windshield yang cukup tinggi membuat pengendara nyaman untuk perjalanan dekat dan jauh.

Pada bagian samping, tampilannya cukup simpel dengan bentuk seperti tangki yang cukup besar. Soal kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan Showa berdiameter 47 mm yang dapat diatur, sementara belakang monoshock yang dapat diatur.

Pelek multipalang berukuran 19 dan 17 inci dibalut ban Pireli Scorpion Trail II berukuran 120/70 R19 untuk depan dan belakang 170/60 R17. Pelek ini disandingkan dengan dual cakram 320 mm berkaliper empat piston dan belakang cakram 265 berkaliper floating dua piston. Rem ini sudah didukung oleh sistem Bosch Advanced MSC with Combined Braking (eCBS).

Baca juga: Energica Experia, Motor Adventure Listrik Pertama
Tenaga disalurkan ke roda melalui belt

Dapur pacunya mengandalkan motor listrik Z-Force 75-10 yang memiliki keluaran tenaga 100 dk dengan torsi 225 Nm. Didukung oleh paket baterai 15.2 kWh dan 17.3 kWh. Tenaga tersebut disambung ke roda belakang melalui belt Moto X9.

Untuk pengisian daya sendiri, jika menggunakan paket charger standar akan menghabiskan waktu 11 jam untuk mencapai 100%. Sementara, saat menggunakan paket 6 kW Rapid Charger hanya memakan waktu 1,5 jam untuk mencapai 100%. Untuk varian 17.3 kWh ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 290 km.

Untuk fitur, motor ini dibekali fitur seperti Vehicle Hold Control (VHC), Bosch Motorcycle Stability Control (MSC) dan Off-Road mode.

Saat ini, Zero DSR/X hadir dalam dua pilihan warna yaitu Sage Green dan Peral White. Soal harga, pihak Zero hanya mengungkapkan harga varian 17.3 kWh yang dibanderol USD24,495 atau setara Rp 365 jutaan.

Zero DSR/X hadir dalam dua warna