POPULAR STORIES

Charles Leclerc Akui Tak Mudah Balapan Di F1 Belgia 2023

Charles Leclerc Akui Tak Mudah Balapan di F1 Belgia 2023 Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil meraih hasil positif pada GP Belgia (F1)

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil meraih hasil positif pada GP Belgia dengan finis di posisi ketiga. Bahkan, Leclerc keluar sebagai peraih pole usai Max Verstappen (Red Bull) diberikan penalti lima grid.

Pada balapan utama, Pembalap asal Monako bersaing ketat dengan duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez serta dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

"Sangat penting bagi saya untuk menyelesaikan balapan dengan baik, dan kami melakukannya. Ini adalah hal yang bagus, mengingat itu bukan balapan yang mudah. Hujan turun dan tidak membuat segalanya menjadi mudah," ujar Charles Leclerc dikutip dari laman resmi F1.

Secara keseluruhan, Charles Leclerc menyebut manajemen balapan yang dilakukan oleh tim Scuderia Ferarri sempurna.

Ia pun berharap pencapaiannya di GP Belgia bisa memberikan dampak positif bagi semangat untuk timnya saat menghadapi sisa musim 2023.

"Kami tidak senang dengan bagian pertama musim ini. Saya percaya balapan terakhir ini membuat kami sedikit lebih tersenyum," jelas dia.

Baca Juga : Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim

Meski berhasil naik podium, Charles Leclerc mengaku masih belum ingin merasa terlalu puas dengan pencapaiannya akhir pekan lalu.

"Ini merupakan akhir pekan yang positif secara keseluruhan dalam hal kecepatan, dari sesi latihan bebas (FP) pertama, hingga balapan utama," kata Leclerc.