POPULAR STORIES

Charles Leclerc Ingin Bertahan Di Ferrari Meski Inkonsisten

Charles Leclerc Ingin Bertahan di Ferrari Meski Inkonsisten Dok : Scuderia Ferrari

KabarOto.com - Charles Leclerc membantah kabar soal dirinya yang akan hengkang dari Scuderia Ferrari musim depan. Terlebih, Charles Leclerc tengah mendapat sorotan terkait performanya yang tidak konsisten, apalagi ia hanya menghasilkan tiga kali podium musim ini.

“Saya selalu mencintai Ferrari dan saya ingin tetap bertahan,” kata Leclerc dikutip dari laman resmi Formula 1.

Baca juga: Ini 6 Pemasok Mesin Pada F1 2026

Kontrak Leclerc sendiri dengan Ferrari akan berakhir musim depan. Namun, ia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk merebut gelar juara dunia bersama Ferrari.

“Saya tahu betapa sulitnya itu. Kami tidak berada dalam situasi termudah. Ada kesenjangan besar yang harus diisi untuk mencapai level Red Bull," jelas dia.

Hal itu tak lepas dari peran Ferrari sendiri dalam karier pembalap asal Monako. Ferrari sendir telah membantunya bahkan sebelum masuk ke F1. "Menempatkan saya di kursi Ferrari sejak awal, dan mereka selalu menjadi tim yang saya cintai,” jelas Leclerc.

Baca juga: McLaren Dan Honda Bakalan Reuni Lagi?

Ferrari sendiri menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktor. Tim asal Italia berada di belakang Red Bull, Mercedes dan Aston Martin. Sementara, Leclerc berada di urutan keenam dalam klasemen sementara untuk pembalap, tepat di belakang rekan setimnya Carlos Sainz.