POPULAR STORIES

Charles Leclerc Pimpin Start F1 Azerbaijan 2022

Charles Leclerc Pimpin Start F1 Azerbaijan 2022

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil mengambil posisi terdepan saat start di Baku, Azerbaijan, pada Minggu (12/06). Namun pembalap Monako harus waspada, pasalnya di belakangnya ada duet Red Bull Racing yang mengintai.

“Kami menjalani hari pertama yang solid. Perkembangan yang kami lakukan dari FP1 ke FP2 bagus dan kami bekerja dengan baik sebagai tim,” papar Leclerc.

Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil menempati tempat kedua mencetak waktu 1:41,641 detik. Bersama rekan setimnya, Max Verstappen yang mengambil alih tempat ketiga dengan 1:41,706 detik.

Baca juga: Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Azerbaijan 2022?

“Secara keseluruhan itu bukan hari yang buruk, kami terlihat cukup baik, kami hanya perlu menyempurnakan beberapa hal,” ujar Verstappen.

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) harus membantu mempertahankan posisi rekannya dari tempat keempat. Diikuti George Russell (Mercedes-AMG Petronas) yang menjadi harapan The Silver Arrows untuk menambah pundi-pundi poin.

Baca juga: Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus

Pierre Gasly (AlphaTauri) juga tidak mau kalah menunjukkan kemampuannya, memgingat tahun lalu ia meraih podium musim lalu. Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) masih terpuruk di posisi ketujuh.

Yuki Tsunoda (AlphaTauri) menempati posisi kedelapan, dengan Sebastian Vettel (Aston Martin) yang juga masih mampu masuk 10 besar, sementara Fernando Alonso (Alpine) menutup 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Azerbaijan 2022 :