POPULAR STORIES

Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Azerbaijan 2022?

Kompon Apa yang Cocok untuk F1 Azerbaijan 2022? F1 Azerbaijan (Dok: F1)

KabarOto.com - Pirelli telah menentukan tiga kompon apa yang paling cocok di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan. Trek sepanjang 6,003 km ini memiliki lintasan lurus panjang dengan belokkan tidak terlalu ekstrem membuatnya jadi salah satu trek tercepat musim ini selain Jeddah.

Mengukur dari hal tersebut, akhirnya pihak Pirelli telah mengalokasikan kompon yang sama dengan tahun lalu. Setiap tim mendapatkan ban keras C3 sebanyak dua set, ban sedang C4 tiga set, dan ban lunak C5 delapan set.

Baca Juga : Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus

“Sampai Jeddah datang, Baku adalah sirkuit jalanan tercepat tahun ini. Tuntutan trek kota ini juga masih relatif rendah, karena tidak ada tikungan yang mengeluarkan energi besar dari ban karena tingkat abrasi rendah,” kata Direktur Motorsport Pirelli, Mario Isola.

Pirelli juga sudah menetapkan tekanan ban sebesar 24,5 psi di depan, dan 21,5 psi di belakang. Sementara sudut kemiringan camber adalah -3,25 di depan, dan -1,75 di belakang.

Baca Juga : FIA Resmi Denda Williams Rp355 Juta

“Poin utamanya adalah traksi, dengan menemukan keseimbangan yang tepat antara roda depan dan belakang menjadi tantangan utama bagi semua tim. Anda harus memiliki cukup panas di ban depan untuk menghasilkan cengkeraman, tetapi tidak terlalu panas di bagian belakang, jika tidak, itu membuat ban belakang terlalu panas di zona traksi,” jelas Isola.