POPULAR STORIES

Chery Enggan Bawa Pesaing Wuling Air Ev Ke Indonesia, Ini Alasannya

Chery Enggan Bawa Pesaing Wuling Air ev ke Indonesia, Ini Alasannya Chery EQ1,mobil listrik pesaing Wuling Air ev (Foto: Chery)

KabarOto.com - Terus melakukan pengembangan di pasar otomotif Tanah Air, Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan pihaknya akan meluncurkan kendaraan listrik tahun ini. Meski demikian, pabrikan mobil asal China tersebut enggan menghadirkan pesaing Wuling Air ev ke Tanah Air.

Presiden PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu menjelaskan, pihaknya saat ini tengah fokus hadirkan Chery Omoda 5 EV. Hal ini sejalan dengan survei yang dilakukan dan melihat permintaan pasar di Indonesia.

Baca Juga : Meriahkan Kendaraan Listrik, Chery Omoda 5 EV Hadir Di GIIAS 2023

"Tidak cocok kalau membawa small EV dalam jangka waktu dekat. Saat ini kami sedang mempersiapkan model Omoda 5 EV," katanya di Pluit, Jakarta Utara.

Meski menjadi salah satu kendaraan listrik yang diminati saat ini, Chery optimis pihaknya mampu merebut hati konsumen, karena produk yang ditawarkan memiliki beragam keunggulan.

"Kami akan memperkenalkan Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023. Namun, kami belum akan menerima SPK karena tidak ingin pelanggan menunggu terlalu lama, ujarnya.

Baca Juga : Potensi Chery EQ1 Rebut Peminat Mobil Listrik Di Indonesia

Sebagai informasi, Chery EQ1 memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Dari sisi dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.550 mm.

Menggunakan motor listrik magnet synchronous, mobil ini mampu menyeburkan tenaga hingga 40 dk dan torsi 120 Nm. Memiliki kapasitas baterai 38 kWh, Chery EQ1 menggunakan sumber listrik rumah tangga, dengan charger 6,6 kW dan membutuhkan waktu 5-7 jam. Bila ingin cepat ada koneksi untuk fast charging 30-80% hanya memerlukan waktu 30-50 menit.