POPULAR STORIES

Chery Exeed Sterra ET, SUV Hybrid Diklaim Mampu Tempuh Jarak 1.500 Km

Chery Exeed Sterra ET, SUV Hybrid Diklaim Mampu Tempuh Jarak 1.500 Km Chery Exeed Sterra ET (Foto: Chery)

KabarOto.com - Chery Exeed Sterra ET meluncur di Tiongkok. Di mana, SUV hybrid ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 1.500 km.

Melansir laman Drive, Chery Exeed Sterra ET dibekali baterai CATL dengan teknologi terbaru, sehingga mampu menempuh jarak hingga ribuan kilometer.

Ini adalah mobil pertama yang diproduksi secara massal dan dibekali teknologi generasi terbaru baterai lithium ferro phosphate (LFP) dari CATL. Teknologi ini diklaim dapat memberikan jarak tempuh yang jauh, dan menyaingi SUV bertenaga diesel dengan dimensi yang sama.

Baca Juga: Chery Rilis Teaser Omoda 7, Bakal Meluncur di Indonesia?

Dimensinya mirip dengan Chery Tiggo 8

Dimensi Chery Exeed Sterra ET

Dibangun menggunakan platform mobil listrik EOX. Ukuran Chery Exeed Sterra ET terlihat cukup bongsor, dengan dimensi panjang mencapai 4.995 mm, lebar 1.995 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.000 mm. Dimensi ini tidak berbeda jauh dengan ukuran Chery Tiggo 8.

Soal performa, Chery Exeed Sterra ET dibekali mesin bensin dan motor elektrik. Di mana, mesin konvensional digunakan hanya untuk mengisi ulang baterai.

Baca Juga: Chery Bakal Boyong Mobil dan Teknologi Listrik Barunya di Beijing Auto Show 2024

Spesifikasi Mesin Chery Exeed Sterra ET

Mesin bensin turbocharged 4 silinder berkapasitas 1.500 cc 261 dk dan torsi 324 Nm. Sedangkan, versi hybrid terdapat pada varian Extended Range Electric Vehicle (EREV) yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 1.500 km.

Baterainya saja berkapasitas 32 kWh. Dengan mode EV, pabrikan mobil Tiongkok ini mampu menempuh jarak hingga 400 km.

Berita Terkait

Berita Terkait