POPULAR STORIES

Chery Omoda 5 GT FWD Dan AWD Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 448 Juta

Chery Omoda 5 GT FWD dan AWD Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 448 Juta Chery Omoda 5 GT AWD (Foto: CSI)

KabarOto.com - PT Chery Saes Indonesia (CSI) secara resmi memperkenalkan Omoda 5 GT. Tipe FWD dibanderol Rp 448,8 dan AWD Rp 488.8 juta. Kedua kendaraan terbaru dari Chery ini, mengusung mesin 1.600 cc, model sebelumnya menggunakan mesin 1.500 cc.

Hadirnya dua varian terbaru dari keluarga Chery Omoda 5 GT, dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan yang lebih agresif dan juga bertenaga ketika dikendarai di berbagai medan.

Baca Juga: Walau Tenaga 197 Dk, Fitur IHEC Bikin Efisiensi Chery Omoda 5 GT Hingga 41%

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong mengatakan, dengan mesin 1.600 cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil, Chery Omoda 5 GT perpaduan sempurna pengembangan mesin terbaru dari Chery.

Insinyur yang terlibat menghadirkan kendaraan ini sudah memikirkan berbagai keinginan konsumen di Indonesia. Chery Omoda 5 GT ini, sudah dilengkapi dengan Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan yang disalurkan pada roda depan untuk varian FWD dan keempat roda mobil pada varian AWD, sehingga meningkatkan performa dan dinamika berkendara.

“Kami melihat, banyak konsumen yang menginginkan kendaraan yang memiliki tenaga lebih. Pecinta otomotif kebanyakan pun nantinya akan memilih varian AWD,” terang Qu Jizong.

Omoda 5 GT juga disematkan fitur Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen. Chery mengkalim, dua varian ini hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3 persen.

Untuk varian AWD, Chery memberikan enam mode berkendara yang dapat disesuaikan oleh penggunanya. Dimulai dari mode Normal dan ECO untuk di jalanan normal, mode Sport untuk di jalan tol, pilihan mode Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, mode Mud untuk jalan berlumpur, dan mode Off Road untuk melalui jalan yang lebih bertekstur.

Baca Juga: Galeri Foto Chery Omoda 5 GT

Mobil ini juga sudah dibekali ftur ADAS dengan tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara. Driver Monitoring System, merupakan teknologi yang dirancang untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi.