POPULAR STORIES

Galeri Foto Chery Omoda 5 GT

Galeri Foto Chery Omoda 5 GT Galeri Foto Chery Omoda 5 GT (Kipli)

KabarOto.com - Chery Sales Indonesia (CSI) menambahkan tipe Omoda 5 GT, yang bakal menemani varian Z dan RZ yang sudah lebih dulu dijual untuk konsumen Tanah Air. Mobil ini disinyalir bakal dijual kurang lebih di angka Rp 480 jutaan.

Bentuk Chery Omoda 5 GT identik dengan tipe sebelumnya. Pembaharuan datang dari permainan warna, seperti di list bumper depan, side skirt, spion, pelek, dan spoiler belakangnya.

Omoda 5 GT menggunakan aksen yang didominasi warna lis bronze, berbeda dengan Omoda 5 RZ yang didominasi denga lis merah. Bagian gril dan buritannya, tak lagi menggunakan logo Chery. Sebagai gantinya memakai emblem bertuliskan 'OMODA' di bagian kap mesin, termasuk pada komponen dop pelek.

Jantung pacunya memiliki kapasitas 4 silinder 1.600 cc TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection). Bila dibandingkan varian Z dan RZ jantung pacu varian GT merangkak naik sebesar 100 cc.

Baca Juga: First Drive - Jajal Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru Dan Mesin Lebih Bertenaga

Berbekal mesin tersebut, kini Omoda 5 GT mengantongi tenaga sebesar 197 dk dan torsi puncak 290 Nm. Dengan kata lain, tenaganya melonjak sebesar 52 dk serta torsinya melonjak 60 Nm. Mesin ini serupa dengan kepunyaan Chery Tiggo 8 Pro yang dijual untuk pasar Cina maupun untuk market Eropa.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi DCT (kopling ganda) 7-percepatan, yang berbeda dengan generasi terdahulu Chery Omoda 5 varian Z dan RZ yang mengemas sistem transmisi CVT 9-percepatan.

Bagian kaki-kaki belakang pun memiliki perbedaan dengan varian pendahulunya. Bagian depan tetap mengusung suspensi jenis MacPherson Strut, sedangkan kaki-kaki Chery Omoda 5 GT kini menggunakan tipe Independent Multi-link, tak seperti Omoda 5 Z dan RZ yang menggunakan suspensi belakang tipe Torsion Beam.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Bakal Dikirimkan Ke Konsumen Awal Tahun 2024

Jika pada varian Z dan RZ menggunakan warna doff/matte, sekarang di trim GT tampil lebih mewah dengan sentuhan warna black piano. Kelir itu diserasikan dengan warna pada bagian dasbor.

Chery juga menambah penggunaan material soft touch, yang digunakan pada bagian dasbor dan door trim, yang juga terdapat pada sisi depan hingga sisi penumpang belakang.

Fitur keselamatan baru yang diberi nama Driver Monitoring System (DMS) yang baru diaplikasikan di model ini berfungsi mengurangi risiko kecelakaan karena dapat mendeteksi tanda-tanda kelelahan, ketidaksengajaan, dan gangguan pengemudi lainnya. Omoda 5 GT juga tetap dilengkapi 11 fitur keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System) seperti generasi sebelumnya.

Simak galeri foto di bawah ini!