POPULAR STORIES

Unit Chery Omoda E5 Perdana Di Dunia Jadi Milik Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto

Unit Chery Omoda E5 Perdana di Dunia Jadi Milik Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto Unit Chery Omoda E5 Perdana di Dunia Jadi Milik Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto (Kipli)

KabarOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi luncurkan Omoda E5 dengan harga Rp 498,8 juta (Rp 488,8 juta untuk 1.000 konsumen pertama). Harga ini diklaim sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia.

Acara peluncuran tersebut juga didukung oleh pejabat pemerintah, melalui sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto dan Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Rupanya, Airlangga Hartanto menjadi konsumen pertama Omoda E5 di Indonesia, artinya Ia juga menjadi yang pertama di dunia terkait dengan peluncuran perdananya di Tanah Air.

Baca Juga: Baterai Lithium Ferrous Phosphate (LFP) Dianggap Paling Mumpuni Oleh Chery, Ini Alasannya

Ia pun mengamininya saat peluncuran mobil listrik asal Tiongkok tersebut, yang kemudian dikonfirmasi oleh Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Qu Jizong, Senin (05/02).

Mobil tersebut dipilih dengan balutan warna kuning, yang diklaim menjadi kelir kesukaannya. Sebelum meninggalkan area pun, Airlangga juga menyempatkan diri untuk menjajal langsung mobil barunya itu di sekitar lobi tempat peluncurannya, yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Strategi Mobil Listrik Chery Omoda E5 Ramaikan Asia Tenggara Dan Ekspansi Ke Eropa

Mobil yang diklaim punya tenaga 204 dk ini memakai baterai Lithium Ferro Phospate (LFP) dengan kapasitas 61 kWh. Baterai ini akan menghasilkan tenaga listrik untuk penggerak roda depannya.

Baterai LFP tersebut klaimnya sanggup menempuh jarak hingga 430 km dengan metode WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 km dengan metode NEDC (New European Driving Cycle) untuk satu kali pengisian penuh baterai. Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur Fast Charging, dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.