POPULAR STORIES

Chery Pamer Teknologi Baru Di Auto Shanghai 2023, Bakal Diaplikasikan Di Indonesia

Chery Pamer Teknologi Baru di Auto Shanghai 2023, Bakal Diaplikasikan di Indonesia Chery

KabarOto.com - Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai ke-20 (Auto Shanghai 2023), dibuka di Pusat Konvensi dan Pameran Nasional Shanghai pada hari Senin (18/4).

Pada kesempatan tersebut, Chery Motors meluncurkan teknologi PHEV generasi ketiganya. Chery juga membawa visi untuk memimpin mobilitas masa depan dengan kendaraan energi terbarukan.

Babak Baru Teknologi Generasi Ketiga PHEV ditandai dengan global brand launch untuk Omoda EV dan Jaecoo sebagai sub-brand dari Chery Group yang mengisi segmen Crossover SUV B.

Jaecoo diposisikan sebagai merek di atas Omoda dan juga akan diekspor ke berbagai negara. “Pada Auto Shanghai 2023 ini kami memperlihatkan akselerasi dari perkembangan teknologi Chery yang terus beradaptasi dengan tren dan kebutuhan pasar,” ujar Shawn.

Baca Juga: Deretan Mobil Chery Yang Bakal Meluncur Hingga Tahun 2025

Shawn juga menambahkan bahwa yang diperlihatkan oleh Chery Inernational pada Auto Shanghai 2023 ini juga merupakan masa depan dari produk-produk yang akan diperkenalkan di Indonesia.

“Chery di Indonesia juga akan memiliki kemajuan teknologi otomotif yang sama dengan yang ada di Cina. Kami mempersiapkan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang sama di waktu yang tepat,” kata Shawn.

Platform hybrid generasi ketiga Chery mengadopsi mesin Acteco generasi ke-5 khusus hybrid. Mesin ini klaimnya mengintegrasikan teknologi canggih, seperti siklus Miller atau pembakaran internal dengan siklus termodinamika), sistem pembakaran generasi keempat i-HEC, turbocharger berefisiensi tinggi, intelligent thermal management system, dan lainnya.

Baca Juga: Wow, Chery Omoda 5 'Pede' Kalahkan Penjualan Merek Mobil Jepang Dan Jerman

Dengan penyatuan teknologi tersebut, daya puncak mesin hybrid Chery diklaim mampu mencapai efisiensi termal yang efektif melebihi 44,5%, sehingga menjadikannya mesin hybrid paling efisien di pasar Cina.

Selain itu, platform hybrid generasi ketiga Chery juga dilengkapi dengan 3-speed DHT 3, yang memiliki 9 cara aktivasi dan 11 kombinasi roda gigi. Tidak hanya memiliki tenaga yang tinggi dan penghematan bahan bakar, namun sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan perjalanan pengguna dengan efisien, mulus, dan ramah lingkungan.