POPULAR STORIES

Chery Telah Menjual 1,23 Juta Kendaraan Secara Global

Chery Telah Menjual 1,23 Juta Kendaraan Secara Global Chery Omoda 5

KabarOto.com - Secara global, Chery International berhasil memperkuat posisinya di industri otomotif. Mencakup beragam sektor, pabrikan mobil asal Tiongkok ini berhasil mencatatkan penjualan 1.230.000 kendaraan secara global pada 2022.

Pencapaian ini juga membuat Chery berada di posisi kedua, dan mampu mempertahankan pertumbuhannya secara konsisten.

Baca Juga : Perluas Pasar Asia, Chery Bangun Pabrik Di Indonesia Dan Malaysia

Chery Group diklaim mampu mencapai kinerja luar biasa pada skala internasional dengan menjadi eksportir mobil penumpang asal Tiongkok selama dua dekade. "Dengan sepuluh pabrik KD di beberapa negara dan hadir di lebih dari 80 negara dan wilayah, Chery Group telah membentuk jaringan global yang luas yang terdiri dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri,” jelas Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia.

Pada 2019, penjualan ekspor berada diangka 96,000 unit. Sedangkan di 2020, jumlah ini meningkat menjadi 114,000 unit, sehingga pertumbuhan year on year (YoY) mencapai 19%. Pada 2021, Chery Group mengalami lonjakan penjualan ekspor, karena menyentuh angka 269,000 unit. Hal ini membuat pertumbuhan hingga 136% secara YoY.

CSI
Manajemen Chery Sales Indonesia (Foto: CSI)

Dari momentum ini, perusahaan juga mampu mencetak sejarah karena berhasil terjual 450,000 unit pada 2022. Pertubuhan secara YoY juga meningkat hingga 67%. Memiliki target 700,000 unit untuk penjualan ekspor pada 2023, Chery Group menargetkan peningkatan ekspor hingga tujuh kali lipat dibandingkan 2019.

Baca Juga : Bos Chery: Mayoritas Konsumen Omoda 5 Belum Pernah Lihat Wujud Asli Mobil

Shawn juga mengatakan, Chery International telah memproyeksikan untuk memperluas kehadirannya di kawasan ASEAN dan pasar setir kanan lainnya.

”Chery International telah menyusun rencana penetrasi pasar yang komprehensif, membidik negara-negara seperti Afrika Selatan, Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Inggris.

Saat ini, bahkan Chery Afrika Selatan telah mencapai kesuksesan yang signifikan dengan menempati peringkat ke-7 di pasar mobil penumpang, sementara Chery Indonesia akan menjadi pusat produksi," tuturnya.