POPULAR STORIES

Chery Tiggo 5X Hadir, Bagaimana Penjualan Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro Di Indonesia

Chery Tiggo 5X Hadir, Bagaimana Penjualan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Indonesia Penjualan Tiggo 8 Pro

KabarOto.com - Melengkapi model Tiggo Pro Series di Indonesia, pabrikan otomotif asal Tiongkok, yakni Chery secara resmi menghadirkan Tiggo 5X. Hadir dengan beragam keunggulan, mobil baru ini dibanderol mulai dari Rp 249 juta hingga Rp 279 juta (OTR) Jakarta.

Sebelumnya, Chery diketahui memiliki dua model Tiggo Pro di Indonesia, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Lalu bagaimana dengan penjualan kedua model tersebut sepanjang 2023.

Baca Juga : Dua Varian Chery Tiggo 5X, Classic dan Champion Meluncur dengan Harga Menarik!

Siap bersaing dengan pabrikan Jepang dan Eropa, penjualan Tiggo 8 Pro sepanjang 2023 mencapai 538 unit untuk wholesales (pabrik ke diler), berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Lebih sedikit dibandingkan saudaranya, penjualan Tiggo 7 Pro sepanjang 2023 mengukuhkan angka 344 unit. Penjualan kedua model tersebut cukup mumpuni mengingat Chery merupakan pabrikan otomotif baru yang hadir kembali di Indonesia.

Untuk Januari 2024 penjualan yang mampu diraih Tiggo 8 Pro hanya di angka 27 unit, sedangkan Tiggo 7 Pro 14 unit beradasarkan data yang sama.

Menambah varian model, Chery Tiggo 5X siap menarik perhatian konsumen dengan beragam fitur canggih. Selain memiliki fitur keselamatan ADAS dan enam airbag, mobil ini juga disematkan layar sentuh 10,25 inci untuk akses hiburan dan informasi. Terdapat pula lampu ambient multicolor yang dapat disesuaikan untuk mengatur suasana kabin.

Memberikan kesan mewah, pabrikan juga menghadirkan sunroof agar dapat lebih leluasa menikmati pemandangan di luar mobil. Tersedia juga fitur berteknologi lainnya, seperti Intelligent Voice Assistant yang dihadirkan untuk kemudahan operasional dan kamera 360 derajat untuk membantu parkir dan manuver. Untuk mendukung kesehatan penumpang, Chery Tiggo 5X menyediakan teknologi purifikasi udara N95.

Baca Juga : Pesan Chery Tiggo 5X di IIMS 2024, Unit Dikirim Sebelum Lebaran

Soal performa, Chery Tiggo 5X dibekali mesin Naturally Aspirated (NA) berkapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 112 dk dan torsi maksimum 138 Nm. Selain itu, Chery Tiggo 5X juga memiliki struktur rangka yang kokoh dengan Grilage-shaped body frame, dan Annular body frame.

Chery Tiggo 5X dirancang untuk konsumen dewasa muda yang bertempat tinggal di wilayah urban perkotaan, menyukai teknologi, stylish dan timeless design.