POPULAR STORIES

Chevrolet Camaro 1969 Strode, Restorasi Mobil Ikonik Jadi Lebih Berotot

Chevrolet Camaro 1969 Strode, Restorasi Mobil Ikonik jadi Lebih Berotot Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Kreasi terbaru hasil kustom rancangan Ringbrothers, hadir dengan tampilan lebih modern dan tetap mempertahankan wujud ikoniknya. Chevrolet Camaro 1969 direkayasa ulang untuk membangun otot-ototnya agar terlihat lebih modern dan update.

Chevrolet Camaro 1969 hasil modifikasi kustom ini dinamakan Strode, mobil ikonik muscle car Amerika Serikat ini mengalami banyak ubahan. Menggunakan serat karbon ekstensif dan komponen performa tinggi lainnya untuk menciptakan Strode, menghabiskan 6.500 jam untuk membangun mobil tersebut.

Baca juga: Chevrolet K5 Blazer Bully Hasil Garapan Ringbrothers

Membutuhkan 6.500 jam untuk membangun mobil ikonik ini

Stode tetap mempertahankan konstruksi bodi asli Chevrolet Camaro, beberapa bagian menggunakan bahan serat karbon seperti sepatbor yang lebih lebar, bumper depan-belakang, diffuser dan spoiler yang kemudian dilapis cat Basf Glasurit Ghost White.

Bagian kap mesin model baru yang lebih panjang dengan lubang intake besar, serta ventilasi yang dibuat lebih besar. Kenyamanan dan kemudahan modern datang dari interior kustom sepenuhnya oleh Upholstery Unlimited. Sistem audio lansiran JL Audio, pengukur Dakota Digital, dan sistem kontrol iklim Vintage Air Gen IV. Roll cage yang dibuat dengan tangan melindungi penumpang sementara kursi belakang dilepas untuk mengurangi bobot.

Interior mendapatkan sentuhan rancangan dari Upholstery Unlimited

Baca juga: Profil Morgan Plus 8 GTR

“Dengan bodi serat karbon satu-satunya dan ribuan jam pengerjaan kustom, belum pernah ada Camaro lain seperti ini. Tentu saja, kami harus berterima kasih kepada mitra kami Motul, HRE Wheels, BASF, Miller Welding, Flowmaster, dan lainnya karena telah membantu membuat Strod," ujar salah satu pemilik Ringbrothers, Mike Ring.

Ia juga menambahkan, pembuatan Strode menunjukkan apa yang dapat dicapai dengan menggunakan teknik mutakhir, tingkat detail dan imajinasi yang cermat.

"Kami memodelkan bodi Camaro asli dan membuat versi yang lebih agresif dalam serat karbon. Bagian cetak 3D dan mesin billet kustom juga diproduksi dan dipasangkan dengan komponen canggih untuk membuat Strode sangat mumpuni dan nyaman," tambah salah satu pemilik Ringbrothers, Jim Ring.

Mesin Wegner Motorsports, V8 Supercharger 2.900 cc

Jantung mekanis Chevrolet Camaro 1969 Strode, mengandalkan mesin rancangan Wegner Motorsports, yakni V8 Supercharger berkapasitas 2.900 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 1.010 dk, bekerja maksimal berkat sistem pengapian Holley Dominator EFI. Transmisi menggunakan manual 6 kecepatan Bowler Tremec T-56 Mangum, dengan penggerak roda belakang yang merupakan rancangan John's Industries.

Subframe hydroformed Detroit Speed Engineering menempel pada suspensi depan dan belakang independen Roadster Shop Fast Track yang diredam dengan coilover QA1 MOD Series. Roda depan dimajukan tiga inci untuk posisi dan penanganan yang lebih baik. Pelek HRE Ringbrothers G-Code Edition 20 inci dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4S memberikan cengkeraman, sementara kaliper rem Baer Brakes membuat Strode berhenti dengan cepat.