POPULAR STORIES

Chevrolet K5 Blazer Bully Hasil Garapan Ringbrothers

Chevrolet K5 Blazer Bully Hasil Garapan Ringbrothers Sumber: Netcarshow

KabarOto.com - Ringbrothers pembuat mobil kustom dan produsen suku cadang terkenal di dunia, telah meluncurkan kreasi terbarunya, Chevrolet K5 Blazer 1972 yang dibuat khusus yang dikenal sebagai "Bully." Blazer sendiri didesain dan dipasarkan untuk berkompetisi dengan Ford Bronco dan Jeep CJ.

K5 Blazer lansiran 1972 ini mendapatkan sentuhan khusus Ringbrothers, sehingga menciptakan sebuah Blazer berpenggerak empat roda dengan tenaga maksimal 1.200 dk. Tenaga besar tadi berkat penggunaan mesin LS3 V8 berkapasitas 6.800 cc buatan Wegner Motorsports dengan supercharger Whipple 2,9 liter.

Baca juga: Chevrolet Blazer Listrik Berupaya Kejar Penjualan Tesla Model Y

Mesin V8 Supercharger 6.800 cc

Sorotan lain dari konstruksi padat karya dan inovatif termasuk sasis baru, suspensi empat tautan, interior dibuat ulang, penggerak roda dan banyak bagian unik.

Ringbrothers menginvestasikan lebih dari 8.500 jam dalam mewujudkan visi ini, untuk membangun Blazer membutuhkan banyak suku cadang hasil cetak 3D dan mesin sekali pakai. Bagian bodi adalah campuran kustom BASF Glasurit Waterborne yang disebut Bashful Blue.

Rem dengan kaliper enam piston dan suspensi garapan Fox

Eksteriornya menampilkan banyak serat karbon melalui suar dan kap spatbor khusus, dengan penutup supercharger bahan billet. Bahan ini adalah salah satu bentuk produk aluminium yang paling banyak digunakan secara global. Billet dibuat secara langsung melalui pengecoran kontinyu (continuous casting) atau ekstrusi (extrusion) atau secara tidak langsung melalui hot rolling ingot atau bloom.

Bagian spatbor dibangun ulang, untuk memberikan ruang lebih leluasa bagi pelek HRE 18x12 inci, dengan ban besar Cooper Discoverer STT PRO 325/65R18.

Baca juga: Ford Bronco Everglades, Bisa Lebih Masuk Ke Hutan

Pelek HRE dengan ban Cooper Discoverer STT PRO 325/65R18

"Dinamakan Bully merupakan konsep ulang menyeluruh dari mobil off-roader utama Chevrolet, dan setiap aspek dari bangunan ini dirancang untuk melampaui batas," kata salah satu pemilik Ringbrothers, Mike Ring.

Mike Ring juga menambahkan, mereka ingin melampaui batas saat ini dari apa yang diharapkan dari sebuah kendaraan berpenggerak empat roda yang ikonik. Sambil mempertahankan perhatian ekstrem terhadap detail yang sudah orang-orang kenal dari hasil garapan Ringbrothers.

Sasis diperkuat dan dirancang ulang secara khusus

Tenaga besar Bully, ditransfer melalui transmisi otomatis Bowler Tru-Street GM 4L80E, dengan ditopang sasis yang sudah dirancang ulang dan diperkuat oleh tim Roadster Shop.

Gardan depan Currie Dana 44 dan belakang Dana 60 diikat ke sasis melalui suspensi four-link yang menggunakan per keong Fox. Sistem pengereman menggunakan kaliper 6 piston lansiran Baer di keempat rodanya. Sistem EFI Holley Dominator menangani tugas pengelolaan bahan bakar, sementara pelumas Motul menjaga performa mesin tetap prima.

Baca juga: Modifikasi Chevrolet Apache 1957 G Speed Indonesia Alami Restomod Luar Dalam

Interior telah dirancang ulang

Header dan muffler Flowmaster yang disesuaikan oleh Ringbrothers menghadirkan suara yang menggelegar.

Untuk interior yang cocok dengan posisi dan performa Bully, menampilkan pelapis kustom sepenuhnya oleh Steve Pearson di Upholstery Unlimited. Kursi fabrikasi internal menggunakan estetika berdasarkan tema "mengambang" dan menggabungkan sifat kasar Blazer dengan keahlian tertinggi. Tiga pod individu memisahkan dasbor dan menampung instrumentasi Dakota Digital dan lingkar kemudi serat karbon Ringbrothers kustom.

Wujud asli Chevrolet K5 Blazer 1972