POPULAR STORIES

Chevrolet Blazer Listrik Berupaya Kejar Penjualan Tesla Model Y

Chevrolet Blazer Listrik Berupaya Kejar Penjualan Tesla Model Y Chevrolet Blazer listrik (Foto: Chevrolet)

KabarOto.com - Chevrolet Blazer listrik akan segera diluncurkan. Di mana, mobil listrik ini ditargetkan untuk mengejar penjualan Tesla Model Y di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, Tesla Model Y menjadi SUV listrik paling laris di Amerika Serikat. Segmen ini diprediksi bakal tumbuh dua kali lipat, menjadi dua juta unit kendaraan pada 2026. Namun, penyedia data industri otomotif dan analis lainnya, memprediksi lebih dari 90 model akan bersaing di segmen yang sama.

Sementara itu, LMC Automotive memperkirakan bahwa pada tahun 2025, Tesla Model Y akan mencakup 15,6 persen dari segmen SUV kompak dari 13 kendaraan, termasuk Mustang Mach-E , Hyundai Ioniq 5 , dan Rivian R2S.

Baca juga: Chevrolet Bolt EUV Redline Edition Kembali Masuk Jalur Produksi

Chevrolet Blazer listrik sendiri diperkirakan berada di urutan kedua, dengan hanya meraih 6,6 persen dari penjualan segmen tersebut.

Tampilan belakang Chevrolet Blazer listrik

Dari segi penjualan secara keseluruhan di Amerika Serikat, General Motors Co kembali mengalahkan Toyota Motor Corp pada kuartal kedua 2022. Krisis chip semikonduktor yang belum berakhir, dan gangguan rantai pasokan, telah menghambat kemampuan pembuat mobil untuk memenuhi permintaan pasar.

Baca juga: Chevrolet Corvette Stingray C8 Milik Paul Stanley Dilelang

Sebelumnya, GM sendiri sempat kehilangan predikat sebagai pemimpin penjualan terbanyak di Negeri Paman Sam pada 2021, untuk pertama kalinya sejak 1993. Pada kuartal kedua, GM berhasil menjual 582.401 unit kendaraan. Jumlah tersebut turun 15 persen dari tahun sebelumnya.

Toyota menjadi salah satu pabrikan mobil paling terpukul pada 2022, karena mengalami gangguan rantai pasokan dan lockdown Covid-19 di Tiongkok. Toyota menjual sebanyak 531.105 unit atau turun 22 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.