POPULAR STORIES

Chevrolet Corvette E-Ray 2024 Resmi Meluncur, Dibekali Hybrid

Chevrolet Corvette E-Ray 2024 Resmi Meluncur, Dibekali Hybrid Chevrolet Corvette E-Ray 2024 (foto : Chevrolet)

KabarOto.com – Chevrolet resmi meluncurkan mobil sport Corvette E-Ray lansiran 2024, dibekali teknologi hybrid.

Dari segi desain, E-Ray memiliki tampilan lebih segar, dengan fascia depan yang berbeda dari bumper, terlihat sporty namun elegan.

Baca Juga : Ini Spesifikasi BMW M4 GT3 Andalan Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Menggunakan pelek lima palang berkuran 20 inci di depan, dan belakang 21 inci, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S. Dibaliknya ada paket rem carbon-ceramic dari Brembo. Beralih ke belakang, semakin menawan dengan knalpot ganda di kiri dan kanan.

Beralih ke interior, secara tampilan tidak banyak ubahan dari varian Stingray. Hanya saja pilihan warna interior lebih banyak, dengan kombinasi beberapa aksen karbon, membuat terlihat sporty namun mewah

Bicara soal performa, Corvette E-Ray dibekali unit LT2 V8 hybrid berkapasitas 6.200 cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 495 dk, torsi 637 Nm. Sementara itu, motor listrik yang diletakan di gardan depan dengan output 160 dk, dan torsi 165 Nm. Kombinasi tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui sistem eAWD. Fitur ini diklaim dapat menjaga kestabilan dan memiliki grip yang lebih baik.

Motor listrik ini ditenagai oleh paket baterai 1,9 kWh yang terletak di antara jok. Pabrikan mengaku, Corvette E-Ray dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 2,5 detik saja. Adapun, mobil ini memiliki fitur Stealth Mode, memungkinkan dapat melaju hingga kecepatan 72 kpj tanpa menggunakan bantuan mesin.

Baca Juga : Hennessey Venom F5 Revolution Coupe, Hasil Rekayasa Ulang Untuk Peningkatan Performa

Beberapa fitur lainnya, seperti Driving Mode (Tour, Sport, Track, Weather, My Mode, Z-Mode), dan aplikasi Performa E-Ray, dapat menampilkan data melalui head unit yang cukup lengkap, seperti hasil grafik tenaga/torsi mesin, output daya dari motor listrik, serta menampilkan kinerja dan efisiensi dari sistem hybrid.

Chevrolet Corvette E-Ray 2024 hadir dalam 14 warna, termasuk warna Riptide Blue, Seawolf Grey, dan Cacti yang menjadi warna baru untuk para konsumen.

Mobil ini akan tersedia pada paruh kedua 2023. Soal harga dibanderol USD104.295 atau setara Rp 1,57 miliar untuk varian 1LZ Coupe, dan 1LZ Convertible dijual dengan harga USD111.295 atau setara Rp 1,67 miliar.