POPULAR STORIES

Ford Bronco Everglades, Bisa Lebih Masuk Ke Hutan

Ford Bronco Everglades, Bisa Lebih Masuk ke Hutan Ford Bronco Everglades

KabarOto.com - Ford Bronco menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang selalu menarik bila didandani. Salah satunya outfit yang disuguhkan Ford Performance, Ford Bronco Everglades.

Yup, Ford Bronco Everglades merupakan suguhan kepada konsumen penggemar alam bebas yang ingin lebih jauh lagi masuk ke hutan. Banyak instalasi pendukung disiapkan Ford Performance seperti snorkle, winch Zeon 10-S lansiran Warn berkekuatan tarik 4.500 kg didukung tali sintetis sepanjang 30 meter lebih dan paket Sasquatch™.

Baca juga: Aston Martin DBX707, SUV Paling Cepat



Oh iya, untuk snorkle bisa diarahkan sesuai keinginan saat menemui kondisi ekstrem seperti banyak debu, salju dan air dengan cara meninggikan posisi lubang pasokan udara.

"Konsumen Bronco selalu ingin menjelajah tempat baru, beberapa ada yang ingin lebih jauh dari semua orang," ujar Jolanta Coffey, Bronco chief engineer.



Dirinya menambahkan bahwa Everglades sudah disematkan berbagai fitur spesial sehingga memudahkan konsumen tak perlu mencari komponen tambahan bila ada tantangan menjelajah dari komunitas atau rekannya. "Alat yang disematkan juga bisa saling menolong kendaraan lain."

Berkat adanya snorkel di lubang pasokan udara, memungkinkan Bronco ini bisa menembus genangan air setinggi 924 cm. Sekeliling mobil sudah ada safari bar, rock rails dan steel bash plate yang sama digunakan di Bronco Black Diamond dan Badlands. Adapun gril unik Carbonized Grey dipercantik tulisan Bronco agar mudah dikenali.



Nah, bagi yang penasaran paket Sasquatch adalah pelek alloy berdiameter 17 inci berkelir Carbonizer Gray dibalut ban diameter 35 inci penakluk lumpur.

Sebagai mobil penerjang lumpur, kabin juga mendapat sentuhan agar mudah dibersihkan. Gunakan material vinyl untuk pelapis jok, sehingga mudah dalam perawatan. Ada detail hijau di beberapa bagian pintu, ventilasi penyejuk kabin serta jahitan di jok.



Saat berkendara, fitur hiburan agar tak jenuh dan tertinggal informasi, terdapat layar 12 inci bersistem SYNC 4 dengan Ford Power Up untuk pembaruan perangkat lunak.

Baca juga: Brabus 800, SUV Mewah Punya Kabin Mentereng

Perihal performa yang disuguhkan adalah 2.300 cc EcoBosst bertenaga 300 dk dan torsi 440 Nm. Menjadi mesin empat silinder dengan torsi terbesar di kelasnya, dipadukan transmisi otomatis SelectShift 10 tingkat percepatan. Sistem gerak empat rodanya gunakan rasio crawling 67.8:1.

Caption

Bagi yang berminat, terdapat lima pilihan warna termasuk eksklusif Everglades Desert Sand, kemudian kelir lain Eruption Green, Area 51, Shadow Black, dan Cactus Gray. Pemesanan bisa mulai Maret mendatang, harga mulai dari $53.000 atau setara Rp 761,1 juta.