Aston Martin DBX707, SUV Paling Cepat

Aston Martin DBX707, SUV Paling Cepat Aston Martin DBX707 (Dok: Aston Martin)

KabarOto.com – Setelah beberapa teaser resminya muncul, line up Aston Martin DBX terbaru yang dijuluki DBX707 dan diklaim sebagai SUV paling bertenaga di dunia telah resmi diperkenalkan.

Performa Aston Martin DBX707 berasal dari mesin V8 4.000 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 697 dk dan torsi 900 Nm. Di atas kertas, mesin paling bertenaga dibandingkan Lamborghini Urus 641 dk dan Bentley Bentayga Speed 626 dk.

Baca Juga : Aston Martin DB11 W1 Japan Series Hanya 10 Unit

Mesin ini dipadukan transmisi kopling basah 9 percepatan yang menggantikan konverter torsi DBX untuk pergantian gigi yang lebih cepat. Dengan demikian, dalam kombinasi sistem all wheel drive tweak dan diferensial slip terbatas yang ditingkatkan, Aston martin DBX707 ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 310 km/jam.

Untuk dinamika berkendara yang lebih baik, Aston Martin DBX707 menerima serangkaian penyesuaian sasis di atas DBX standar. Ini termasuk pengaturan baru untuk suspensi udara tiga ruang adaptif dengan katup peredam baru dan pegas yang dikalibrasi ulang, kemudi, dan sistem elektronik.

Baca Juga : Begini Tampilan Calon Mobil Listrik Pertama Aston Martin

Pengeremannya juga telah ditingkatkan berkat cakram karbon-keramik standar berukuran 420 mm di depan dan 390 mm di belakang dengan kaliper rem enam piston.

Pindah ke eksterior, Aston Martin DBX707 terlihat lebih agresif dari setiap sudut, mengomunikasikan kredensial kinerja yang ditingkatkan. Di bagian depan, perubahan termasuk gril yang lebih besar diapit oleh intake dan DRL baru, ditambah splitter yang lebih menonjol.

Masuk ke kabin, terdapat pintu soft-close baru dan bagian bawah konsol tengah yang didesain ulang. Selain itu, terdapat juga pemilihan mode berkendara baru, termasuk tombol khusus untuk mode suspensi, ESP, mode pemilihan gigi manual, dan sakelar knalpot aktif, memungkinkan pengemudi untuk dengan cepat memilih preferensinya tanpa melalui menu layar sentuh seperti di DBX.