POPULAR STORIES

Chevrolet Dan Carhatt Bekerja Sama Memproduksi Chevrolet Silverado HD Carhartt Special Edition 2021

Chevrolet dan Carhatt Bekerja Sama Memproduksi Chevrolet Silverado HD Carhartt Special Edition 2021

KabarOto.com – Setelah konsep Chevrolet Silverado HD diperkenalkan 3 tahun lalu melalui ajang SEMA 2016, akhirnya Chevrolet yang bekerja sama dengan Carhatt mulai meluncurkan versi produksi dari model Chevrolet Silverado HD Carhartt Special Edition 2021, mobil ini diluncurkan di ajang SEMA Show 2019.

Carhatt sendiri merupakan perusahaan pakaian yang berbasis di A.S. yang didirikan pada tahun 1889 atau 22 tahun sebelum Chevrolet Motor Car Company didirikan. Carhartt dikenal dengan pakaian kerjanya, seperti jaket, mantel, overall, baju, rompi, kemeja, jins, dungaree, pakaian tahan api, dan pakaian berburu.

"Selama abad terakhir, baik Carhartt dan Chevrolet telah mendapatkan reputasi untuk membangun produk jangka panjang yang tahan uji waktu," kata Janet Ries, wakil presiden pemasaran di Carhartt.

“Truk ini mewakili kolaborasi sebenarnya dari merek-merek kami yang datang bersama untuk menciptakan truk yang tahan lama dan dirancang khusus untuk orang-orang yang tidak hanya bekerja keras di lokasi kerja, tetapi juga menjalani gaya hidup keras,” tambahnya.

Baca juga: Ini Tipe Harley-Davidson Yang Sempat Viral Menewaskan Seorang Nenek Di Bogor

Ketika kendaraan konsep debut tiga tahun silam, respons pelanggan ternyata melebihi harapan tertinggi kami,” kata Vice President Chevrolet USA, Brian Sweeney.

Mempertimbangkan umpan balik yang antusias dari pengunjung dan penggemar mobil pick-up akhirnya membuat pihak pabrikan mengembangkan mobil pikap versi produksi.

Merupakan mobil double-cabin modifikasi yang diproduksi dari basis varian Chevrolet Silverado 2500 LTZ yang telah beredar saat ini, dilengkapi dengan paket off-road Z71, paket off-road mencakup shockbreaker Rancho tabung kembar yang telah dikonfigurasi ulang, Hill Descent Control hingga skid plate baru.

Silverado HD Carhartt Special Edition menawarkan warna eksterior eksklusif "Mosaic Black Metallic" dengan aksen garis-garis kecil yang dirinci dalam motif Carhartt dan "C" berwarna emas di pintu dan bak truk.

Baca juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Bisa Drifting?

Elemen eksterior lainnya termasuk pelek dan ban All-Terrain berdiameter 20-inci, hingga kisi-kisi berlapis krom berpadu dengan bumper depan dan belakang yang sewarna bodi. Detail tambahan di bagian eksterior mencakup vent hood berwarna hitam, kait belakang, serta bowtie tailgate.

Masuk ke dalam kabin, interior dibuat bertema Carhartt mencakup pelapis lantai dengan badge Carhartt, ditambah jok khusus dual-tone Jet Black dan Carhartt Brown yang eksklusif, menampilkan jahitan unik yang khas serta sandaran kepala bersulam Carhartt berwarna emas yang terlihat mewah.

Mobil ini diperkenalkan pada ajang SEMA 2019 yang berlangsung dari tanggal 5 November hingga 8 November kemarin di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat.

Edisi Khusus 2021 Chevrolet Silverado HD Carhartt baru akan tersedia di diler setelah musim gugur tahun 2020. Jadi bagi calon konsumennya harus bersabar yah! (Nora Dian Pratama)