Chevrolet Impala Milik Mendiang Kobe Bryant Dilelang

Chevrolet Impala Milik Mendiang Kobe Bryant Dilelang

KabarOto.com – Warisan mendiang legenda pemain basket NBA asal klub LA Lakers yakni Kobe Bryant berupa Chevrolet Impala lansiran 1963, dilelang untuk umum.

Meskipun sudah berusia hampir 60 tahun, odometer mobil ini baru mencaai 39.797 km. Hingga saat ini, angka penawaran sudah mencapai US$160.000 atau setara Rp 2,2 miliar. Lelang ini masih berlangsung hingga lima hari ke depan.

Sedikit cerita tentang mobil ini, awalnya istri Kobe Bryant, Vanessa membawa mobil ini ke rumah modifikasi di California, yakni West Coast Customs (WCC) pada 2006.

Baca Juga : Penjualan Menurun, Chevrolet Camaro Akan Diproduksi Hingga 2026

Rencananya, mobil ini disiapkan sebagai hadiah natal untuk Kobe. Kemudian WCC merombak seluruh bagian pada mobil, dengan memberikan cat multi-coat dengan campuran warna ungu dan biru racikan House of Colour.

Chevrolet Impala milik Kobe Bryant ini memiliki pelek berukuran 13 inci dengan 100 palang jari-jari dari Dayton, dan dibalut ban Raliant Super Ride.

Bagian jok dilapisi kulit berwarna putih berhias Kristal Swarovski. Untuk audio terpasang amplifier Sony serta beberapa speaker dan subwoofer. Sebagai pelengkap, tersedia power tilt steering dan takometer terpisah.

Baca Juga : Pakai Mesin Chevrolet Corvette Dan Bodi Carbon Fiber, Zagato IsoRivolta GTZ Resmi Dijual

Sisi performa, juga menjadi perhatian khusus modifikasi ini. Chevrolet Impala dibekali mesin V8 5.400 cc, knalpot ganda glasspack, dan sistem rem depan dibekali cakram hidrolik.

Bagian suspensi disesuaikan dengan sistem hidrolik dengan dua pompa “Envious Touch” Pro Hopper dengan empat sakelar, delapan baterai dan delapan solenoid.