Penjualan Menurun, Chevrolet Camaro Akan Diproduksi Hingga 2026

Penjualan Menurun, Chevrolet Camaro Akan Diproduksi Hingga 2026 Chevrolet Camaro LT1

KabarOto.com – Salah satu sedan sport ikonik di dunia adalah Chevrolet Camaro. Namun, pamor dari muscle car ini mulai pudar yang membuatnya akan dihentikan produksinya.

Beberapa hari lalu, pihak Chevrolet memberikan pengumuman bahwa umur Camaro akan diperpanjang hingga dua tahun lagi. Alias, masa hidup mobil ini dipindahkan dari 2024 ke 2026. Chevrolet Camaro saat ini berada di posisi sulit dalam persaingan pasar di Amerika Serikat.

Baca Juga : Ini Alasan Produksi Mercedes-AMG GT R Dihentikan

Chevrolet Camaro SS

Penjualan mobil tersebut kurang memuaskan dalam beberapa tahun terakhir. Camaro kalah saing dengan rival abadinya yaitu Ford Mustang. Pihak Chevrolet sendiri hanya menjual 22.226 unit selama kuartal 3 2020.

Dibandingkan periode-periode yang sama di tahun 2019 penjuallnya turun 39.6%. Sedangkan rivalnya, Ford Mustang terjual dua kali lipat dari jumlah tersebut selama tiga kuartal yang sama.

Baca Juga : Ekonomi Lesu, Penjualan Motor Dan Mobil Bekas Naik 75 Persen

Oleh karena itu, pihak Chevrolet dengan berat hati akan menghilangkan daftar Camaro dalam daftar penjualan mereka dalam beberapa tahun ke depan, dan hingga saat ini belum ada calon pengganti dari mobil ikonik dalam film Transformer tersebut.

Chevrolet Camaro ZL1

Dikabarkan, memasuki tahun 2021 ada harapan untuk penggemar Camaro. Mobil ini kembali di bawah kendali GM Special Vehicle (GMSV) yang nantinya akan lebih fokus memproduksi Camaro dalam varian SS dan ZL1.

Baca Juga : Biodiesel 30 Persen Dinilai Beri Dampak Positif Pada Ekonomi Masyarakat

Usai Camaro memasuki waktu pensiunnya, ada kemungkinan bahwa pihak Chevrolet akan lebih fokus untuk memproduksi Corvette C8 yang kini lebih populer. Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk mengkoleksi Chevrolet Camaro?